Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

Liga 2 Akan Segera Bergulir, Berikut Pembagian Grupnya

Liga 2 Akan Segera Bergulir, Berikut Pembagian Grupnya Liga 2. (Foto: PT LIB)

Pantau.com - Usai Liga 1 2019 bergulir, ini saatnya Liga Indonesia Baru (LIB) mulai fokus untuk memulai kick-off Liga 2 yang dipastikan akan bergulir pada 22 Juni 2019. Pada laga pembuka akan mempertemukan Persik Kediri melawan PS Biak.

Keputusan tersebut langsung diungkapkan oleh Direktur Utama Sementara PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit setelah menggelar manajer meeting di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (27/5/2019). Pertemuan itu sendiri dihadiri oleh 23 tim peserta Liga 2 yang akan ikut meramaikan kasta kompetisi nomor dua itu.

"Kickoff Liga 2 jatuh pada tanggal 22 Juni, laga pembuka yaitu Persik Kediri melawan PS Biak di Kediri. Alasannya Persik Kediri sebagai bentuk penghargaan sebagai juara Liga 3 kemarin," ujar Dirk di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

“Perbincangan agak hangat karena keinginan untuk mengeser waktu pertandingan yang dirasakan paling pas mungkin dari sisi komersialnya. Karena kalau pertandingannya weekend ya Sabtu, Minggu atau paling tidak Jumat, itu yang harus kita sesuaikan lagi dengan jadwal, terutama menyangkut Liga 1 ada yg weekend juga,” tambahnya.

Baca Juga: PSSI Siap Evaluasi 7 Wasit Usai Jalani 17 Laga Shopee Liga 1 2019

Untuk regulasi sendiri, Dirk memastikan tak ada perubahan dari tahun lalu. Seperti pemenang dari Liga 2 akan menerima hadiah juara yaitu sebesar Rp 1,5 miliar.

Sekadar informasi, ada 23 klub yang bakal berpartisipasi dan terbagi dalam dua grup. Dimana dibagi untuk menjadi wilayah barat ada 12 klub, sementara wilayah timur juga demikian.


Berikut Pembagian Grup Liga 2 2019:


Wilayah Barat:

PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau, Persiraja Banda Aceh, Cilegon United, Sriwijaya FC, Aceh United, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, Persita Tangerang.


Wilayah Timur:

Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta, Blitar United, Martapura FC, Persis Solo.



Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: