Pantau Flash
Gelar Operasi Pasar, Mendag Masih Temukan Harga Komoditas Tinggi
Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan 'The New Normal' di Stasiun MRT HI
Pemberlakuan PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang hingga 8 Juni 2020
Masyarakat Wajib Tes Deteksi COVID-19 Sebelum bepergian ke Daerah Lain
Total Pasien Sembuh COVID-19 di Indonesia Meningkat Jadi 5.642 Orang

Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam

Headline
Lionel Messi Raih Ballon d'Or Keenam Lionel Messi. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi berhasil meraih trofi Ballon d'Or 2019, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. Gelar tersebut menjadi yang keenam bagi penggawa berpaspor Argentina ini. 

Messi berhasil meraih suara terbanyak dari 180 jurnalis yang menjadi voters dalam pemilihan kali ini. La Pulga -julukan Messi- berhasil mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga: Daftar Pemenang Ballon d'Or Bocor, Messi Teratas

Tahun ini Messi sukses mempersembahkan dua gelar bagi Barcelona. Pemain 32 tahun ini mampu memberikan dua trofi yakni La Liga dan Piala Super Spanyol 2018-2019. 

Selain itu pemain bernomor punggung 10 tersebut juga tercatat sebagai top skor La Liga dan Champions League musim 2018-2019. Ia pun berhak atas sepatu emas Eropa di tahun ini. 

Sebelumnya Messi sudah mengumpulkan lima Ballon d'Or sepanjang karier profesionalnya. Bahkan empat diantaranya diraih La Pulga secara beruntun pada 2009-2012, sementara satu lainnya didapat pada 2015. 

Baca Juga: Dukung van Dijk Gondol Ballon d'Or 2019, Gerrard: Saya Penggemar Messi

Trofi Ballon d'Or ini pun melengkapi catatan pribadi Messi di tahun ini. Sebelumnya ayah tiga anak ini dinobatkan sebagai The Best FIFA Men's Playar 2019 atau pemain terbaik FIFA. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: