Pantau Flash
Pencairan Gaji ke-13 PNS Masih 'Mengambang'
Tinjau Penanganan COVID-19, Doni hingga Menkes Terawan Sambangi Papua Barat
Komnas Anak Layangkan Panggilan ke-2 pada Lembaga Pimpinan Anies Baswedan
KPK Setor Rp500 Juta dari Perkara Kabid Pembangunan Jalan Muara Enim
Dua Pekan Lagi WHO Akan Umumkan Hasil Uji Klinis Obat COVID-19

Lisensi Teco Bermasalah, Ini Penggantinya untuk LCA

Lisensi Teco Bermasalah, Ini Penggantinya untuk LCA Emral Abus gantikan Teco besut Bali United. (Foto: Dok. Bali United)

Pantau.com - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugura dipastikan tidak akan mendampingi timnya saat berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia 2020 kontra Tampines Rovers, Selasa besok. Oleh karena itu manajemen Serdadu Tridadu menunjuk Emral Abus untuk mendampingi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Baca Juga: Bali United Siap Tempur Jelang Laga Perdana Liga Champions Asia 2020

CEO Bali United Yabes Tanuri mengungkapkan lisensi kepelatihan milik Teco mengalami sedikit masalah. Sehingga, kata dia, secara administrasi pelatih asal Brasil itu tidak bisa mendampingi pasukan Serdadu Tridadu di kompetisi Asia.

"Ya, untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala. Jadi kami putuskan untuk memuaskan dan mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Coach Emral Abus sendiri sudah bergabung dengan skuad Bali United di Singapura hari Minggu kemarin. Walaupun begitu secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," imbuhnya.

Emral Abus sebenarnya lebih dikenal sebagai instruktur pelatih. Dalam kariernya sebagai instruktur pelatih, Emral telah melahirkan banyak pelatih sepak bola ternama di Indonesia, seperti Djadjang Nurdjaman, Indra Sjafri, Aji Santoso, Nil Maizar, Jafri Sastra, dan pelatih ternama lainnya. Ia juga merupakan salah satu instruktur AFC di Tanah Air.

Baca Juga: Lawan Tampines Rovers, Bali United Adaptasi dengan Lapangan Sintetis

Namun walaupun begitu, Emral Abus juga sempat ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung pada pertengahan musim kompetisi tahun 2017 lalu. Pada tahun 2015 lalu, ia juga menjabat sebagai pelatih kepala Persib saat berkiprah di Piala AFC 2015.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: