Bejo Susu Jahe Merah Bejo Susu Jahe Merah
Pantau Flash
Jelang New Normal, Permintaan KPR Subsidi Naik 75 Persen
Zonasi Kuota Pengunjung Malioboro Mulai Diterapkan
Try Sutrisno dan Purnawirawan TNI Dukung RUU HIP Diganti RUU PIP
Ojol di Bogor Akhirnya Diizinkan Angkut Penumpang Mulai 6 Juli
8,1 Ton Jamur Enoki Asal Korsel Dimusnahkan Kementan

Liverpool Juara, Sir Alex Ferguson Beri Ucapan Selamat ke Kenny Dalglish

Liverpool Juara, Sir Alex Ferguson Beri Ucapan Selamat ke Kenny Dalglish Sir Alex Ferguson. (Foto: belfasttelegraph)

Pantau.com - Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengirim pesan teks ucapan selamat kepada rival lamanya, Kenny Dalglish setelah Liverpool meraih gelar Premier League. Gelar yang sekaligus menghentikan penantian juara 30 tahun.

Kedua pria asal Skotlandia itu adalah ikon di klub mereka masing-masing dulu.

Ferguson, yang menangani United mulai 1986 hingga 2013 selalu berambisi menyingkirkan Liverpool sebagai klub tersukses di Inggris. Ia sukses memimpin timnya meraih 13 trofi Liga Premier, lima Piala FA dan dua gelar Liga Champions.

Baca juga: Liverpool Akhirnya Juara, Ini Daftar Juara Liga Inggris 10 Tahun Terakhir

Dalglish, yang awalnya sebagai pemain lalu jadi manajer Liverpool, memenangi tiga Piala Eropa, delapan gelar Divisi Pertama dan dua Piala FA selama waktunya di klub tersebut.

"Dia (Ferguson) menghubungi kami untuk mengatakan selamat melalui media modern," kata Dalglish.

"Anda melalui generasi yang lebih tua – Fergie di Manchester United, Brian Kidd, Mike Summerbee; semuanya seteru lama yang menjalani sepak bola pada waktu yang sama seperti kami – dan pada akhir tahun Anda mengirim surat ucapan selamat untuk mengatakan bagus.

Baca juga: Liverpool Juara, 2 Rekor Langsung Dipecahkan dan 3 Rekor Berpeluang Didapat

"Itu terus berlanjut. Itu adalah pujian yang hebat. Kamu berada dalam kompetisi dan saingan, tapi Kamu cukup bermurah hati dengan mengirim surat mengucapkan selamat. Semuanya berada dalam permainan yang sama, bukan?"

Liverpool memenangi gelar setelah tim di urutan kedua Manchester City kalah 1-2 oleh Chelsea pada Kamis, membuat juara baru dengan keunggulan 23 poin tak terbantahkan dengan tujuh pertandingan tersisa.

Dalglish, manajer terakhir sebelum bos saat ini Juergen Klopp yang memenangi liga bersama Liverpool, juga memuji kapten Jordan Henderson, yang ia kontrak dari Sunderland pada masa tugasnya yang kedua di klub Merseyside itu pada 2011-12.

"Ia bertekad untuk sukses dalam sepak bola. Ia satu-satunya kapten Liverpool yang akan mengangkat trofi ini tapi juga Piala Dunia Klub," kata pria berusia 69 itu.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: