Pantau Flash
NTB Diguncang Gempa M 6, BMKG Peringatkan Waspada Gempa Susulan
Rupiah Menguat Rp14.095 per Dolar Amerika Seiring Faktor Global
Pedagang Pasar Klender yang Positif COVID-19 Bertambah 15 Orang
JK Minta Tempat Ibadah Dibuka Lebih Dulu daripada Mall
Menkeu: Insentif bagi Tenaga Medis Sudah Cair Rp10,45 Miliar

Lorenzo Akui Tampil Mengecewakan di 4 Seri MotoGP

Lorenzo Akui Tampil Mengecewakan di 4 Seri MotoGP Jorge Lorenzo. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menanggapi penampilan minornya selama empat seri pertama MotoGP 2019. Ia mengakui dirinya begitu tampil mengecewakan dan ketinggalan jauh.

Seperti diketahui, Lorenzo masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya. Dimana ia gagal finis di posisi 10 besar pada empat seri awal musim ini, bahkan di balapan terakhir di Sirkuit Jerez, ia belum mampu tampil maksimal.

"Hasil balapan sebelumnya adalah sebuah hal yang mengecewakan lagi. Posisi yang saya raih tidak memuaskan dan saya ketinggalan 18,4 detik dari sang pemenang,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: Bos Honda Nilai Lorenzo Butuh Waktu Adaptasi

"Saya juga finis di belakang pembalap penguji, Stefan Bradl, yang tampil bagus dengan motor Honda yang sama. Performa saya tidak bagus," tambahnya.

Lebih lanjut, Jorge Lorenzo juga mengaku bahwa dia baru bisa tampil baik setelah menjalani sesi uji coba. X-Fuera -julukan Lorenzo- turut serta dalam tes yang digelar di Sirkuit Jerez pada hari Senin, 6 Mei 2019 lalu.

Baca Juga: Duh! Lorenzo Lakukan Aksi Konyol di GP Argentina

Saat sesi uji coba pun dirinya berhasil meraih hasil terbaik, namun saat berada di arena balap langsung ia harus terus menepi dengan hasil yang tidak memuaskan. Lantas, jelang GP Prancis peraih tiga titel juara dunia itu ingin tampil lebih percaya diri.

"Kemajuan justru terjadi saat saya menjalani sesi latihan individu. Namun sayangnya hal itu tidak terjadi di sesi balapan. Jelas, perkembangan terjadi pada sesi tes. Kami mencoba beberapa hal yang membuat saya lebih percaya diri yang bisa berguna di Le Mans," jelasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti

Berita Terkait: