Pantau Flash
Cair H-10! Sri Mulyani Siapkan Rp30,6 Triliun untuk THR PNS
Muhammadiyah Minta Warga Tahan Diri Tak Mudik Lebaran
Eks Ketua Pengadaan Bakamla Didakwa Rugikan Negara Rp63,829 Miliar
KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Menhan Prabowo: Segera Modernisasi Alutsista 3 Matra
Update COVID-19 22 April: Kasus Positif Naik 6.243 dengan Total 1.626.812

Luar Biasa! Perenang AS Seberangi Selat Channel Selama 2 Hari

Luar Biasa! Perenang AS Seberangi Selat Channel Selama 2 Hari Sarah Thomas. (Foto: The National)

Pantau.com - Seorang mantan penderita kanker payudara asal Amerika, Sarah Thomas, menjadi manusia pertama yang menyeberangi Selat Inggris yang memisahkan Inggris dari Eropa, dengan berenang empat kali non stop dalam waktu 54 jam.

Sosok berusia 37 tahun itu terlihat dalam sebuah posting video di Facebook tengah tiba di Dover di pantai selatan Inggris yang disambut oleh sekelompok pendukung yang bersorak menyelamati dia. "Saya merasa agak sakit," dia terdengar berkata begitu dalam video tersebut.

Dalam sebuah posting Sabtu sebelum bersiap, Thomas menulis, "Renang ini didedikasikan untuk semua orang yang selamat (dari kanker) di luar sana."

Baca juga: WASI Pecahkan Rekor Dunia di Manado, Tri Tito Karnavian Ketuanya

"Ini untuk kita semua yang berdoa untuk hidup kita yang membayangkan dengan putus asa mengenai apa yang terjadi nanti, dan berjuang mengatasi sakit dan takut," tulis dia seperti dikutip AFP.

Thomas berhasil menuntaskan treatment untuk kanker yang dia derita setahun lalu. Ia berkata kepada BBC bahwa bagian tersulit dari renang ini adalah mengatasi air bergaram, yang memedihkan tenggorokan dan mulutnya.

Dia mengaku wajahnya pernah tersengat ubur-ubur. Perenang daya tahan tubuh Lewis Pugh memposting di Twitter bahwa pencapaian Thomas itu luar biasa, menajubkan, dan dianggap sebgai manusia super.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: