Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

Lupakan Persija, Pelatih Borneo Langsung Alihkan Fokus ke PSS

Lupakan Persija, Pelatih Borneo Langsung Alihkan Fokus ke PSS Pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC. (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Pantau.com - Pelatih Borneo FC Mario Gomez tidak ingin timnya terlalu berlarut-larut dalam meratapai kekalahan dari Persija Jakarta, pada laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin 11 November 2019. 

Ia memilih untuk melupakan hasil minor tersebut dan mengalihkan fokus ke laga selanjutnya melawan PSS Sleman. Di mana Pesut Etam akan menghadapi tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebut di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 20 November 2019. 

"Kami harus lupakan ini dan langsung fokus lawan Sleman," kata Gomez singkat. 

Baca Juga: Girangnya Simic Cetak Quatrick untuk Persija Jakarta

Borneo dipaksa bertekuk lutut oleh Persija saat melakoni laga tandang, Senin kemarin. Bahkan Renan Silva dkk dibuat tak berdaya oleh penggawa Macan Kemayoran dengan kekalahan 2-4. 

Pesut Etam harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu pada paruh pertama. Penyerang Persija Marko Simic menjadi aktor dengan dua gol tersebut melalui tendangan bebas di menit 20' dan penalti menit 39'. 

Selepas turun minum Simic kembali mencetak gol bagi tuan rumah tepatnya pada menit 50. Penyerang 31 tahun ini sukses memaksimalkan tendangan penjuru Ismed Sofyan. 

Baca Juga: Marko Simic Gacor, Persija Gasak Borneo FC

Borneo baru bisa mencetak gol saat pertandingan berjalan 60 menit. Pelanggaran Ismed Sofyan terhadap Sihran di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Matias Conti yang maju sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkecil keadaan menjadi 1-3. 

Namun Simic lagi-lagi membawa tuan rumah menjauh menjadi 4-1 pada menit 66. Diawali sepakan Riko Simanjuntak dari sisi kanan, bola gagal diantisipasi dengan baik oleh Gianluca. Bola rebound pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Simic. 

Dua menit berselang, Borneo berhasil mencetak gol penghibur melalui Alsina. Ia sukses memanfaatkan sepak pojok Renan Silva untuk membobol gawang Andritany. Hingga peluit panjang, skor 4-2 bagi kemenangan tuan rumah tetap bertahan. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: