Pantau Flash
Mendag: Neraca Perdagangan RI Surplus dan Tertinggi
Jawa Tengah Bagian Selatan Masih Berpotensi Diguyur Hujan Ekstrem
Formula 1 Bakal Mentas di Sirkuit Kota Jeddah Arab Saudi untuk Pertama Kali
Perancis Tingkat Keamanan ke Level Tertinggi Pasca Penusukan di Gereja
Garuda Akan Garap Penerbangan Kargo untuk Ekspor Produk Laut

Madura United Kesulitan Cari Lawan Tanding Sesama Tim Liga 1

Madura United Kesulitan Cari Lawan Tanding Sesama Tim Liga 1 Dokumentasi pertandingan Madura United FC di Stadion Pamekasan. (Foto: Antara/Abd Aziz)

Pantau.com - Madura United mengalami kendala dalam mempersiapkan tim, salah satunya kesulitan mencari lawan tanding sesama tim Liga 1 untuk mengukur kekuatan Asep Berlian dan kawan-kawan.

Dikutip dalam laman resmi klub, awalnya Madura United akan kembali beruji coba melawan Persela Lamongan. Akan tetapi, pasukan Nil Maizar itu baru menggelar latihan.

"Memang sudah ada agenda (lawan tim Liga 1) tidak akan mudah. Sebenarnya sudah mencoba lawan tim tetangga (Persela) Lamongan, tapi baru mau latihan Senin. Kami tunggu perkembangannya," ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Baca juga: Sadar COVID-19 Masih Jadi Momok, PSSI Resmi Tunda Lanjutan Liga 1 dan 2

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan uji coba dengan kontestan Liga 1 bisa memberikan pandangan soal kesiapan timnya menatap kelanjutan kompetisi domestik meski statusnya masih abu-abu.

Sementara untuk tim di luar kontestan Liga 1 memang ada yang bisa dijadikan lawan tanding. Namun jalannya pertandingan tak akan seketat klub Liga 1.

Rencananya tim berjuluk Sape Kerrab akan menghadapi klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) Gresik pekan ini. Pertemuan itu akan menjadi yang kedua setelah sebelumnya mereka kalah 1-0 dari PSG Gresik di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (26/9).

"Untuk pekan ini ada satu tim yang siap beruji coba dengan kami, tim dari Liga 2 lagi, PSG," kata dia.

Baca juga: Polri Beberkan Tiga Pertimbangan Alasan Tak Izinkan Liga 1 Bergulir

Kendati demikian, RD tetap berharap bisa mendapatkan lawan tanding dari peserta Liga 1 2020 yang dari Provinsi Jawa Timur. Selain Persela, masih terdapat Persik Kediri, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: