Pantau Flash
Kemenperin Berkomitmen Kawal Investasi di Indonesia
Nissan Pastikan Tutup Pabrik di Indonesia
Pemerintah Segera Terbitkan Protokol Latihan dan Kompetisi Olahraga
Dinkes Jakpus Pendatang Tanpa SIKM Harus Tes Swab Biaya Sendiri
Upacara Tetap Digelar di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020

Main di GBK, Kapten Malaysia Tak Gentar dengan Teror Suporter Indonesia

Main di GBK, Kapten Malaysia Tak Gentar dengan Teror Suporter Indonesia Timnas Malaysia. (Foto: Dok. FAM)

Pantau.com - Timnas Malaysia akan melakoni laga tandang kontra Indonesia pada partai perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). 

Tentu bukan tugas mudah bagi Malaysia untuk bisa menghadapi Indonesia. Mengingat Harimau Malaya memiliki catatan buruk saat bermain melawan Indonesia di SUGBK. Mereka tidak pernah menang sejak 2004 silam. 

Baca Juga: Tak Pernah Menang di SUGBK Selama 14 Tahun, Malaysia: Jangan Lihat Sejarah

Tidak hanya itu, kehadiran puluhan ribu suporter tuan rumah jika bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Malaysia pada laga malam nanti. Yel-yel yang disuarakan suporter Indonesia tentu akan menjadi teror menakutkan bagi Harimau Malaya. 

Namun, kiper sekaligus kapten Timnas Malaysia Mohd Farizal Marlias mengaku tidak gentar menghadapi tekanan suporter Indonesia pada pertandingan nanti malam. Ia mengatakan sudah terbiasa dengan tekanan suporter dalam setiap pertandingan. 

"Bagaimana para pemain, persiapan pemain untuk menghadapi itu (suporter), dan para pemain juga sudah biasa dengan tekanan seperti itu. Karena di Liga Malaysia juga banyak suporter di setiap klub," ungkap Marlias. 

Baca Juga: Simon Sempat Berharap Indonesia Tidak Lawan Malaysia

"Saya pikir tidak akan jadi masalah, untuk menghadapi ribuan suporter itu. Yang penting kami sudah terbiasa, dan siap untuk mengantisipasi itu," terang kiper yang berasal dari klub Johor Darul Ta'zim tersebut. 

Pertandingan Malaysia kontra Indonesia nanti merupakan pertemuan ke-96 bagi kedua kesebelasan. Timnas Malaysia hanya meraih 35 kemenangan berbanding 39 milik Indonesia, sedangkan 21 laga sisanya berakhir imbang. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: