Kevin/Marcus Juara Indonesia Master 2018

Headline
Kevin/Marcus Juara (foto:Pantau.com/Reza saputra)Kevin/Marcus Juara (foto:Pantau.com/Reza saputra)

Pantau.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil keluar sebagai juara di Indonesia Master 2018. Pasangan yang dijuluki Duo Minions tersebut menang atas pasangan China, Li Junhi/Liu Yuchen dengan 11-21, 21-10, dan 21-16 di Istora Senayan, Minggu (28/1/2018).

Pasangan China langsung menggebrak di awal pertandingan. Netting tipis serta jumping smash menjadi andalan pasangan peringkat tiga dunia ini.Hasilnya, Li/Liu berhasil memimpin jauh 11-5 di interval set pertama. Tak patah arang, Kevin/Marcus mencoba bangkit dengan permainan cepatnya. 

Baca juga: Taklukan Sakai, Anthony Ginting Raih Juara Indonesia Masters 2018

Duo minions ini akhirnya mampu mengubah keadaan menjadi 8-14. Sayang, perjuangan keduanya di set pertama harus kandas setelah dropshot Liu ke arah badan Marcus tidak mampu dikembalikan. Pasangan China pun menang 21-11. 

Tidak ingin melepaskan gelar Indonesia Master 2018, Kevin/Marcus langsung tancap gas di set kedua. Dengan serangan bertubi-tubi, pasangan tuan rumah unggul jauh 11-3. merasa di atas angin, Kevin/Marcus terus menggempur pertahanan Li/Liu. Meski sempat diwarnai protes pasangan tuan rumah, Duo Minions mampu merebut set kedua dengan 21-10 yang sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga. 

Pasangan tuan rumah semakin percaya diri setelah berhasil merebut set kedua. Jumping smash yang silih berganti dilancarkan Kevin/Marcus mampu membawa keduanya unggul 8-3. Li/Liu mencoba untuk memberikan perlawanan dengan merebut empat angka beruntun. Namun, Kevin/Marcus berhasil menutup interval set ketiga dengan keunggulan 11-8. 

Selepas istirahat, Li/Liu langsung menekan pertahanan Kevin/Marcus. Mereka pun akhirnya mampu memperkecil selisih poin menjadi 15-16. Namun, Kevin/Marcus berhasil bangkit dan membuktikan kualitasnya sebagai ganda putra terbaik dunia saat ini. Mereka sukses memenangkan pertandingan dengan 21-16 dan menjuarai Indonesia Master 2018. 

Tim Pantau
Editor
Octora Anggon