Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Man City Hanya Butuh 15 Menit Latihan Taktikal untuk Kalahkan MU

Headline
Man City Hanya Butuh 15 Menit Latihan Taktikal untuk Kalahkan MU Manchester City. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne mengungkapkan pelatih Josep Guardiola hanya memberikan waktu 15 menit latihan taktikal pada laga semifinal leg I Piala Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu 8 Januari 2020 dini hari WIB.

Namun dengan waktu yang singkat, The Citizens justru mampu meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah.

Baca Juga: Permalukan Man United, Pep Guardiola: Performa Luar Biasa di Old Trafford

Guardiola memilih bermain tanpa striker murni untuk menghadapi rival sekotanya tersebut. Sehingga De Bruyne dan gelandang Bernardo Silva leluasa naik ke depan dan bekerja baik untuk mencetak tiga gol sebelum babak pertama selesai.

"Kami menghabiskan waktu 15 menit untuk itu (taktik) pada pagi hari, hanya itu," kata De Bruyne kepada media massa Inggris menyangkut strategi bermain dengan menerapkan 'false nine' pada leg I."

Baca Juga: Man City Gulung MU 3-1 di Old Trafford

"Kami tidak berlatih dengan hal itu tetapi seperti tak pernah menerapkan hal ini sebelumnya, kami kadang-kadang menerapkannya melawan tim-tim yang memilih menerapkan pola bermain satu lawan satu, Cardiff City, United, dalam pertandingan tandang melawan Barcelona kami menerapkannya dalam tahun pertama Pep...kami sudah berhasil beberapa kali."

Kemenangan 3-1 tersebut membuat peluang Man City untuk mempertahankan gelar terbuka lebar. Pasalnya Sergio Aguero dan kawan-kawan akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg II yang berlangsung di Stadion Etihad, 29 Januari mendatang.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: