Manchester City Datangkan Bek Mahal Berbanderol 58 Juta Pounds

Aymeric Laporte. (Foto: Twitter/@ManCity)Aymeric Laporte. (Foto: Twitter/@ManCity)

Pantau.com – Manchester City tampaknya serius ingin terus berada di trek juara pada Musim 2017-2018 ini. Bahkan, pemimpin klasemen sementara Premier League itu, resmi mendatangkan pemain baru, Aymeric Laporte.


Laporte didatangkan dari Athletic Bilbao dengan mahar sebesar 58 juta pounds, sekira Rp1,1 triliun. Pemain yang berposisi sebagai bek sentral itu diikat City hingga tahun 2023.


Manchester Biru sejatinya sudah lama memburu tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut. Namun, baru pada bursa transfer musim dingin kali ini, tim besutan Pep Guardiola mampu memiliki sang pemain.


Ketika menginjakkan kakinya Etihad Stadium, Laporte mengaku senang dengan proyek yang dijalankan Man City. Klub kaya raya itu memiliki ambisi yang besar untuk bisa menjadi tim kuat di Eropa untuk beberapa tahun ke depan.


Baca juga: Chelsea Resmi Perkenalkan Emerson Palmieri


“Saya sangat senang bisa berada di sini. Manchester City merupakan klub dengan ambisi besar dan mereka salah satu yang terbaik di Eropa,” ujar Laporte di laman resmi Man City, Rabu (31/1/2018).

“Saya melihat ke depan untuk bermain di bawah arahan Pep Guardiola,” tambahnya.


Laporte merupakan pemain didikan Athletic Bilbao berkewarganegaraan Prancis. Ia memiliki darah Basque yang begitu kental. Musim ini saja, ia telah bermain sebanyak 19 kali di La Liga.


Kehadirannya diharapkan mampu membuat sektor pertahanan lebih kuat. Terlebih Man City sering kehilangan Vincent Kompany, yang sering dibekapi cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta