Pantau Flash
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil
KPU dan Kemendagri Sedang Siapkan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada 2020

Mantan Striker Barcelona Gantung Sepatu

Headline
Mantan Striker Barcelona Gantung Sepatu Samuel Eto'o Pensiun. (Foto: AFP)

Pantau.com - Mantan penyerang Barcelona dan Inter Milan Samuel Eto'o akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu, Sabtu kemarin. Penggawa asal Kamerun ini memutuskan untuk pensiun setelah 27 tahun kariernya sebagai pemain. 

Eto'o memulai kariernya bersama beberapa klub Spanyol sebelum berlabuh ke Barcelona pada 2004. Bersama Blaugrana, ia mampu menorehkan kesuksesan. 

Baca Juga: 5 Pesepakbola yang Tidak Pernah Menerima Kartu Merah

Eto'o berhasil mengantarkan Barcelona meraih lima gelar La Liga dan tiga trofi Champions League selama lima musim kariernya di Camp Nou. 

Eto'o yang juga pernah merumput bersama Real Madrid memutuskan untuk hijrah ke Inter Milan pada 2009. Bersama Nerazzurri, ia kembali merebut trofi Champions League pada musim 2009-2010 di bawah arahan Jose Mourinho. 

Di level internasional, Eto'o juga sukses mencatatkan sejumlah prestasi gemilang. Eto'o berhasil membawa Timnas Kamerun meraih medali emas Olimpiade 2000 serta dua gelar Piala Afrika pada 2000 dan 2002. 

Baca Juga: Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Sebelum Akhir Musim

Eto'o pun tercatat sebagai salah satu pemain tersukses dari Kamerun. Ia sukses merebut penghargaan individu seperti empat kali pemain terbaik Afrika pada medio 2003-2005, dan 2010. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: