Pantau Flash
Supermoon Pink Terbesar Akan Bisa Disaksikan Nanti Malam Pukul 01.08 WIB
Jakarta Resmi Jalankan PSBB, Ojol Dilarang Bawa Penumpang
Presiden Jokowi Minta Dana Desa Sebesar Rp72 Triliun untuk Tangani Korona
Rupiah Menguat 23 Poin, Dibuka Rp16.390 per Dolar AS
Indonesia Open 2020 Resmi Ditunda

Marc Marquez Alami Dislokasi Bahu Kanan Usai Jatuh Akibat Tambalan Sirkuit

Marc Marquez Alami Dislokasi Bahu Kanan Usai Jatuh Akibat Tambalan Sirkuit Marc Marquez (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan saat tes Pramusim MotoGP Jerez. Ia pun harus mengalami dislokasi pada bahunya.

Katanya, kecelakaan tersebut terjadi lantaran adanya tambalan pada lintasan di sirkuit tersebut setelah sebelu,mnya melebar terlebih dahulu. Juara Dunia MotoGP 2019 tersebut terjatuh dalam posisi bahu yang tidak tepat dan harus dibawa ke pusat medis untuk diperiksa.

Mengenai hal itu Marquez mengaku baha cedera yang dialaminya itu karena kesalahan yang dia buat sendiri. 

"Ini adalah kesalahan saya, tetapi saya melebar di tikungan 5, tikungan 9 dan tikungan 13 yang keluar dari garis lintasan, terutama di pagi hari," ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga: Sebut Juara Liga Inggris Tak Penting bagi City, Guardiola Lempar Handuk?

"Saya melebar, saya tidak terlalu cepat karena saya hanya mengejar gap putaran tercepat dan hanya saya menyentuh bagian lintasan yang basah dan saya kehilangan kehilangan keseimbangan ban depan," tambahnya.

"Tetapi, masalahnya saya jatuh di gravel dalam posisi yang tidak baik dan saya mengalami subluksasi bahu. Akibatnya, saya pergi ke pusat medis," jelasnya.

Pada musim 2018, Marquez kerap terganggu oleh masalah dislokasi di bahu kirinya yang membutuhkan operasi dengan proses yang rumit di luar musim. Marc Marquez juga mengalami kecelakaan pada hari pembuka tes pramusim di Valencia minggu lalu ketika sedang mengendarai motornya.

Di Valencia, Marquez dan rekan LCR, Cal Crutchlow, keduanya menunggangi RC213V musim 2020 untuk dicoba. Perbedaan terbesar antara dua motor musim 2020 milik Marquez adalah sasis, dan dia mengatakan program pengujian ini diputuskan oleh HRC sebagai hasil dari perkiraan cuaca yang buruk pada Selasa (26/11/2019).

 Baca Juga: Valentino Rossi Menyerah dengan Yamaha?

"Saya punya tiga motor di garasi. Satu adalah motor saat ini, satu adalah langkah pertama dari mesin baru dan sasis yang berbeda. Kami mencoba memahami kemajuan motor, terutama di Jerez bahwa di mana sasis sangat penting. Kami melihat bahwa itu adalah kondisi yang sangat khusus karena daya cengkeram sangat tinggi, tetapi sangat kritis dengan kondisi dingin ini," katanya.

"Cuaca sepertinya tidak sempurna. Honda memutuskan bahwa saya akan mencoba dua motor berbeda pada hari pertama ini. Hari kedua saya tidak tahu apa rencananya, tetapi rencana ini dibuat berdasarkan kondisi cuaca," tuntasnya.

Marc Marquez menjadi pembalap tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Senin, 25 November 2019 saat mengendarai Honda musim 2019. Namun untuk musim 2020, Marquez akan beralih ke RC213V.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: