Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

Marc Marquez Tidak Pernah Paksa Honda Rekrut Adiknya

Marc Marquez Tidak Pernah Paksa Honda Rekrut Adiknya Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan). (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez mengaku senang dengan bergabungnya Alex Marquez ke timnya musim depan. Namun jawara MotoGP 2019 ini membantah kabar yang menyebut ada peran dirinya dalam pemilihan sang adik. 

Tim Repsol Honda akhirnya memutuskan untuk merekrut Alex untuk gelaran MotoGP 2020. Alex dipilih untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun di akhir musim. 

Baca Juga: Alex Marquez Resmi Bergabung dengan Sang Kakak di Repsol Honda

Lorenzo memutuskan pensiun setelah merasa tidak mampu lagi bersaing untuk memerebutkan posisi terdepan pasca kembali dari cedera. Akhirnya ia memutuskan pensiun di akhir gelaran MotoGP 2019. 

Sebelumnya Honda sempat memikirkan beberapa calon untuk menemani Marquez musim depan. Setidaknya ada tiga pebalap yakni Cal Crutchlow, Johann Zarco, serta Alex.

Namun Marquez merasa tidak mudah bagi Honda untuk menemukan pebalap yang bisa menemani dirinya musim depan. Pasalnya, kata dia, sang rider pasti akan dibanding-bandingkan dengannya yang berhasil meraih kesuksesan bersama pabrikan asal Jepang tersebut.  

"Situasi yang spesial di GP Valencia karena tak ada yang menyangka, bahkan Honda, soal pensiunnya Lorenzo dan dalam situasi kritis itu sulit bagi Honda untuk menemukan pebalap di balapan pamungkas musim ini," kata Marquez. 

Baca Juga: Lorenzo Pamit, Marquez Kawinkan 3 Gelar Usai Duduki Podium Pertama

Ini tak mudah karena banyak pebalap yang tidak berani untuk masuk ke boks HRC karena mereka tahu jika mereka akan dibandingkan dengan rekan satu tim mereka.

"Dan dalam situasi itu saya tidak menekan Honda dan tidak pula menekan adikku karena pada akhirnya dia harus merasakan sendiri," jelasnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: