Pantau Flash
OJK Stop 589 Usaha Pinjaman Daring Ilegal
Revitalisasi BUMDes, Kemendes PDTT Berikan Nomor Registrasi
MPR Dukung Anggaran Sektor Pertanian Ditambah untuk Atasi COVID-19
Rekor Lagi! Ada 1.853 Kasus Baru, Total Positif COVID-19 RI 68.079
OJK Catat 5,29 Juta Debitur UMKM Terima Restrukturisasi Kredit

Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe

Headline
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe Marcus/Kevin. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menelan kekalahan atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan 11-21, 21-14, dan 10-21 pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, China, Kamis (12/12/2019).

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Marcus/Kevin atas pasangan Jepang tersebut. Minions tercatat belum pernah menang dalam empat pertemuan terakhir keduanya. 

Baca Juga: Keikutsertaan Perdana Praveen/Melati di BWF World Tour Finals Ternoda

Endo/Watanabe langsung menekan pertahanan Marcus/Kevin di awal gim pertama. Ganda putra peringkat enam dunia ini unggul 11-4 pada jeda interval sebelum akhirnya merebut kemenangan dengan 21-11. 

Pada gim kedua giliran Marcus/Kevin yang mengendalikkan jalannya permainan. Sempat ketat di poin-poin awal, Minions sukses menutup jeda interval dengan keunggulan 11-6.

Baca Juga: Langkah Praveen/Melati Semakin Berat di BWF World Tour Finals 2019

Selepas turun minum, pasangan peringkat satu dunia ini terus menekan pertahanan Endo/Watanabe. Hasilnya, peraih emas Asian Games 2018 tersebut berhasil merebut gim kedua dengan 21-14 dan sekaligus memaksa digelarnya partai penentuan. 

Sayangnya di partai penentuan, penampilan pasangan Jepang ini kembali meningkat. Beberapa kali serangan yang dilancarkan Endo/Watabane mampu menembus pertahanan Minions. Mereka pun akhirnya sukses meraih kemenangan dengan 21-10. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: