Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Marquez Persembahkan Treble Crown untuk Lorenzo

Headline
Marquez Persembahkan Treble Crown untuk Lorenzo Marc Marquez (tengah). (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez mempersembahkan treble crown bagi rekan setimnya Jorge Lorenzo. X-Fuera memutuskan untuk pensiun sebagai rider MotoGP di akhir musim 2019. 

Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pebalap pasca gelaran MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 17 November 2019. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP ini pensiun setelah merasa kesulitan untuk bersaing pasca kembali dari cedera. 

Baca Juga: Lorenzo Pamit, Marquez Kawinkan 3 Gelar Usai Duduki Podium Pertama

"Kami menyelesaikan dengan cara terbaik yakni memenangi balapan di Valencia, khususnya merebut gelar juara dunia tim karena semua awak tim pantas mendapatkannya," kata Marquez. 

"Ini cara terbaik untuk mengucapkan perpisahan dengan Jorge karena pada akhirnya Jorge yang ada dalam pikiran saya. Dan bagi semua orang Jorge adalah juara dunia lima kali dan kami akan merayakan sesuatu malam ini dan ini membuat saya senang," jelas dia. 

Marquez berhasil menyempurnakan gelar Honda di musim ini setelah keluar sebagai juara MotoGP Valencia 2019. Hasil tersebut mengantarkan Tim Repsol Honda sebagai juara dunia tim di musim ini. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2019: Quartararo Kalahkan Marquez

Gelar tersebut pun melengkapi dua pencapaian Marquez sebelumnya. Dimana The Baby Alien sudah lebih dulu menjadi Juara Dunia pebalap dan kontruktur bersama Honda.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: