Marquez Sempat Dimarahi Sang Ibu Sebelum Didapuk Juara Dunia, Kenapa?

Headline
Marc Marquez dan keluarga. (Foto: HRC)

Pantau.comRider Repsol Honda, Marc Marquez, menceritakan kejadian nahas yang terjadi ketika mengaspal di GP Thailand. Dimana The Baby Alien -julukan Marquez- terpental dari kuda besi miliknya.

Yap, Marquez terjatuh pada sesi latihan pertama di Sirkuit Buriram, pada Jumat 4 Oktober 2019. Bahkan dirinya sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Kejadian itu membuat Roser Alenta, ibu dari Marquez marah-marah. Maklum saja, hal itu dirasa tak normal karena caranya terjatuh begitu mengerikan.

Baca juga: Ingin Kalahkan Marc Marquez, Begini Saran dari Manajer Honda

Penderitaan tidak hanya dialami ibunya saja, tetapi juga seluruh anggota keluarga Marquez. Namun, Dewi Fortuna masih memihak Marquez, di mana dirinya masih bisa mengikuti latihan bebas, kualifikasi dan race. Pembalap asal Spanyol itu pun mampu mengakhiri balapan di posisi pertama dan meraih gelar juara dunia.

“Ya, saya sudah membuatnya sangat marah ketika terjatuh karena memulai pekan ini dengan ketakutan luar biasa. Anda yang mengalami kecelakaan, tetapi orang-orang sekitar yang menderita lebih besar, baik ibu maupun ayah saya, semua keluarga merasa sakit,” kata Marquez dalam sebuah acara di Madrid, Spanyol, dikutip dari laman resmi Honda Racing Corporation, Jumat (11/10/2019).

Baca juga: Bukan Hanya Marquez, 5 Pembalap Ini Pernah Berkuasa di Dunia Balap

“Keluarga selalu berada di belakang saya selama bertahun-tahun. Secara logis, mereka adalah pihak-pihak yang menderita selama ini,” jelasnya.

Rasa tegang keluarga besar Marquez akhirnya terbayar lunas dengan raihan gelar juara dunia kedelapan. Kendati sudah juara, Marquez bakal tetap tampil serius di empat seri sisa MotoGP musim 2019.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta