Menang Derby Catalan, Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Phillipe Coutinho bersama rekan barunya di Barcelona. (Albert Gea/ Reuters)

Pantau.com Barcelona berhasil menapakkan kakinya ke semifinal Copa del Rey pada Jumat (26/1/2018). Mereka berhasil menang 2-0 atas Espanyol di leg II, dengan begitu El Barca unggul agregat 2-1.

Lesakkan gol dari dari Luis Suarez dan Lionel Messi menghapus rasa tegang Stadion Nou Camp. Maklum sehari sebelumnya, tim raksasa Real Madrid gagal melaju ke semifinal akibat kalah  2-1 dari Leganes.

Baca Juga: Alami Kekalahan Pertama Musim 2017-2018, Ini Penjelasan Pelatih Barcelona

Adapun proses gol Suarez dilakukan di menit kedelapan, ia memanfaatkan umpan silang dari Aleix Vidal. Sementara Messi menutup kemenangan Blaugrana -julukan Barcelona- di menit 25 lewat sepakkan jarak jauh.

Derby Catalan ini menjadi laga spesial untuk pemain anyar Barca, Phillipe Coutinho. Maklum, ia baru saja didatangkan dari Liverpool dengan biaya besar 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun. Karena itu, Ernesto Valverde selaku pelatih mengapresiasi debut yang dilakukan Coutinho, keberadaan pemain berdarah Brasil itu dinilai mampu membangkitkan kepercayaan diri tim.

“Kami memiliki banyak harapan untuknya, dalam artian bahwa dia akan baik untuk permainan kami, dia dapat membantu kami dengan rasa percaya diri, kemampuannya satu lawan satu, untuk melihat pemain bebas saat berada dekat area penalti, dan menciptakan bahaya,” ujar Valverde seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (26/1/2018).

“Coutinho memiliki visi permainan sederhana, tapi saya pikir itu berjalan dengan baik. Mari kita lihat, ini baru awal,” tuntasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Soccerway.com
Editor
Tatang Adhiwidharta