Pantau Flash
Jokowi Kumpulkan Tokoh Lintas Agama Bahas Penanganan COVID-19-Ibadah Haji
Ahli Sebut Autopsi Tak Perlu Dilakukan untuk Buktikan Infeksi COVID-19
Bank Dunia Prediksi Penduduk Miskin di Indonesia Bertambah 9,6 Juta Orang
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19

Menang Mudah, Ginting Tatap Babak Kedua Kejuaraan Dunia

Menang Mudah, Ginting Tatap Babak Kedua Kejuaraan Dunia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia sukses mengalahkan wakil Mauritius, Georges Julien Paul dua gim langsung dengan 21-15, dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Senin 19 Agustus 2019. 

Baca Juga: Tunggal Putra Ditargetkan Semifinal pada Kejuaraan Dunia 2019

Meski berhasil melaju ke babak kedua, Ginting mengaku belum puas dengan penampilannya. Tunggal putra peringkat delapan dunia tersebut masih beradaptasi pada pertandingan perdana kali ini. 

"Tadi sih kalau dari mainnya kurang puas, masih ada beberapa feeling permainan yang belum pas. Tapi saya coba buat atasi juga. Selain itu, karena lawan masih di bawah saya, saya juga manfaatin pertandingan hari ini buat adaptasi lagi," kata Ginting. 


Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

"Pastinya, meski nggak terlalu capek, tetap harus recovery lagi. Sama diingat lagi apa yang tadi masih belum enak di lapangan. Mungkin habis ini masih ada latihan struk sedikit buat enakin," dia menambahkan. 

Baca Juga: Ganda Putra India Mundur dari Kejuaraan Dunia 2019

Sektor tunggal putra sendiri berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2019. Selain Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto juga sukses mengalahkan lawannya pada babak pertama. 

Jonatan sukses mengalahkan Rajiv Ouseph dua set langsung dengan 21-15 dan 21-19. Sedangkan Tommy berhasil menyudahi perlawan Niluka Karunaratne dengan 21-18, dan 21-12. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: