Menangi Partai Saudara, Owi/Butet ke Final Indonesia Master 2018

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memastikan diri tampil di final Indonesia Master 2018. Kepastian itu didapatkan usai memenangi pertandingan saudara melawan Praveen Jordan/Melati Oktaviani dengan skor 22-20, 21-17 pada babak semifinal di Istora Senayan, Sabtu (27/1/2018).

Di set pertama, kedua wakil Indonesia ini masih menjajakan kemampuan satu sama lain. Terbukti kesalahan-kesalahan sering kali dilakukan baik oleh Owi/Butet maupun Praveen/Melati.

Selepas interval set pertama, keduanya baru mulai panas. Smash-smash keras mulai ditunjukkan oleh para atlet platnas PBSI ini.

Tak pelak, saling mengejar poin pun terjadi. Owi/Butet yang semula unggul 15-13, nyatanya mampu disamakan menjadi 15-15.

Saling kejar-mengejar angka ternyata tidak hanya sampai di situ. Owi/Butet yang memimpin 17-16 sempat dibuat kewalahan saat tertinggal 20-21. Tapi, dengan dropshot ke sisi kanan, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu berhasil membalikkan keadaan menjadi 22-20.

Sama seperti di set pertama, gim kedua ini juga terjadi kejar-mengejar angka. Kedua pasangan ini saling mengungguli sebelum akhirnya Praveen/Melati unggul 11-10 di interval set kedua.

Selepas istirahat, permainan pun semakin menarik. Adu smash yang dilancarkan membuat perolehan poin kembali ketat. Namun, Owi/Butet yang memiliki peringkat lebih unggul berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-17.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta