Pantau Flash
Kemenparekraf Peringkat Pertama Anugerah KIP Kategori Menuju Informatif
Mentan SYL Resmikan Penggilingan Padi dan Salurkan Bantuan di Bulukumba
COVID-19 RI Pecah Rekor Lagi! Kasus Positif Naik 6.267 dengan Total 534.266
Polisi Bakal Panggil Pihak RS Ummi Diduga Halangi Satgas Soal Swab HRS
Survei SMRC: Mayoritas Publik Tak Mau Tunda Pilkada 2020

Mengejutkan! Juventus Ingin Beli Stadion 'Kontrakan' Milan dan Inter

Mengejutkan! Juventus Ingin Beli Stadion 'Kontrakan' Milan dan Inter fans Inter di Guiseppe Meazza atau San Siro. (Foto: News.CN)

Pantau.com - Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Italia, Juventus. Si Nyonya Tua -julukan Juventus-  dikabarkan ingin membeli Stadion San Siro, yang saat ini masih dikontrak AC Milan dan Inter Milan.

Kabar itu datang dari media yang berbasis di kota Turin, Tuttosport. Dalam beritanya menyebut Juventus siap mengambil alih kepemilikan dan membeli Giuseppe Meazza dengan harga 70 juta euro dari Dewan Kota Milan.

Ternyata, bukan tanpa sebab Juve ingin mengakuisisi San Siro. Sebab mereka memanfaatkannya untuk berlaga di Liga Champions, mengingat Allianz Stadium hanya mampu menampung 41.507 penonton, sedangkan kandang Milan dan Inter itu berkapasitas 80.018.

Baca juga: Inter dan Milan Sepakat Renovasi Stadion San Siro

Lantas Juventus bakal menggunakan San Siro untuk laga-laga besar untuk menarik banyak penonton. Selain itu, pihak klub juga bisa menyewakan stadion tersebut nantinya untuk keperluan non-olahraga, seperti konser.

Stadion San Siro atau juga disebut Giuseppe Meazza merupakan milik pemerintah Kota Milan. Stadion ini dikontrak AC Milan dan Inter Milan selama lebih dari 70 tahun.

Memang kedua klub sudah memiliki rencana pindah dari San Siro, dan membangun stadion baru yang akan digunakan bersama tak jauh dari stadion lama. Meski sejauh ini belum ada realisasi.

Wali Kota Milan, Giuseppe Sala, telah menawarkan pada Milan dan Inter untuk membeli Giuseppe Meazza seharga 70 juta Euro dari dewan kota. Namun, mendapat penolakan karena keduanya sepakat akan membangun stadion sendiri.

Meski kabar mengejutkan ini, belum ada tanggapan resmi dari Juventus soal membeli Stadion San Siro. Milannews, media yang berbasis di Milan menyebut kabar yang dihembuskan Tuttosport begitu provokatif.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - RZS

Berita Terkait: