Pantau Flash
Titah Jokowi: ASN, TNI-Polri, dan Pegawai BUMN Dilarang Mudik!
Update Korona 9 April: 252 Sembuh, 280 Meninggal, dan 3.293 Positif
Sufmi Dasco: DPR RI Bentuk Satgas Lawan COVID-19
Rupiah Menguat 35 Poin, Kini Menjadi Rp16.215 per Dolar
Kasus COVID-19 di Jakarta Tembus 1.632, 149 Tercatat Meninggal

Menpora Ajak Masyarakat Dukung Shin Tae-yong

Menpora Ajak Masyarakat Dukung Shin Tae-yong Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri) berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong (kedua kanan). (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan secara penuh kepada pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong.

"PSSI selaku federasi yang penanggung jawab sepak bola di Indonesia sudah memutuskan dan mengumumkan nama pelatih. Mari beri dukungan," kata Zainudin. 

Baca Juga: Indra Sjafri Digosipkan Jadi Asisten Shin Tae-yong, Ini Jawaban Iwan Bule

Meski, Menpora menjelaskan penunjukkan Tae-yong sedikit berbeda dari harapan masyarakat Indonesia. Dimana sebagian masyarakat Tanah Air menginginkan Luis Milla kembali menjabat sebagai juru taktik. 

Namun, Menpora menjelaskan, PSSI sudah mengambil keputusan sehingga sudah menjadi kewajiban masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada siapapun pelatih yang ditunjuk.

"Sekali lagi, tolong beri dukungan dan semoga membawa harapan baru dan prestasi bagi timnas kita," kata Zainudin.

Baca Juga: Iwan Bule Soal Gaji Shin Tae-yong: Kami Mampu Berapapun Harganya

Lebih lanjut, Zainudin optimistis Tae-Yong mampu membawa Tim Garuda menjadi lebih baik dari saat ini. Mengingat keberhasilan pelatih 50 tahun tersebut yang sukses mengantarkan Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. 

"Salah satu pengalaman dan kualitasnya adalah saat Korsel menaklukkan Jerman pada fase grup Piala Dunia 2018," kata dia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: