Pantau Flash
Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E Monas Dilakukan
SBY Sebut Museum dan Galeri Seni di Pacitan adalah Amanah Ani Yudhoyono
Persija Siapkan Amunisi Terbaik Hadapi Geylang International
Polisi Periksa 6 Orang Terkait Tewasnya Siswa-siswi di Sungai Sempor
Korsel Konfirmasi 146 Kasus Baru Virus Korona

Menpora: Lawan Yordania Jadi Momen Kebangkitan Timnas Indonesia

Menpora: Lawan Yordania Jadi Momen Kebangkitan Timnas Indonesia Menpora Imam Nahrawi (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan menghadapi Yordania pada pertandingan FIFA matchday di Stadion Internasional Amman, Selasa (11/6/2019). Pasalnya, kata Imam, kemenangan atas Yordania bisa menjadi momen kebangkitan pasukan Garuda.

Maklum saja, Timnas Indonesia akan menjalani kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar pada September mendatang. Dengan begitu, pertandingan melawan Yordania juga sekaligus menjadi persiapan sebelum Stefano Lilipaly cs bermain di kualifikasi kedua Piala Dunia 2022.

“Insya Allah malam ini adalah malam pembuktian bagi timnas senior kita. Karena setelah ini timnas senior akan menghadapi beberapa laga berat menuju kualifikasi Piala Dunia,” ujar Imam saat ditemui di Wisma Kemenpora, Selasa (11/6/2019).

Baca juga: Lawan Yordania Esok, Para Penggawa Timnas Ungkap Beberapa Kendala

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia kita minta doa serta dukungannya. Kita dukung semoga timnas bisa memberikan penampilan terbaiknya malam hari ini,” sambung Imam.

Sayangnya, Timnas Indonesia memiliki catatan buruk saat menghadapi Yordania. Dalam tiga pertemuan yang sudah berlangsung, Timnas Garuda tidak pernah sekalipun mencicipi manisnya kemenangan.

Pertemuan pertama keduanya terjadi pada 2004 silam, dimana Timnas Indonesia dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2. Selanjutnya, Indonesia kembali menelan kekalahan 0-1 pada 2011 dan 0-5 tiga tahun berselang.

Baca juga: Pemain Timnas Libur Sebentar, Simon Bicara Pengorbanan untuk Garuda

Meski begitu, Menpora optimis Timnas bisa meraih hasil maksimal pada laga nanti malam.

“Kalau memang catatan kita buruk tinggal diperbaiki dan buat catatan yang lebih baik. Intinya tidak boleh kalah dari Yordania,” pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: