Mental Greysia/Apriyani Sempat Goyah Lawan Lee/Shin

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com Ganda putri Indonesi, Greysia Polli/Apriyani Rahayu harus menjalani pertandingan tiga set saat menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan pada babak semifinal Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Sabtu (27/1/2018). Beruntung, pasangan tuan rumah akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan 21-11, 17-21, dan 21-17.

Sejatinya, Greysia/Apriyani tidak menemui kesulitan berarti saat melawan Lee/Shin di set pertama. Permainan cepat dan penempatan bola yang strategis membuat mereka mampu merebut set pertama dengan 21-11.

Namun, tantangan Greysia/Apriyani justru datang di set kedua. Sempat unggul 9-5, pasangan peringkat 11 dunia itu justru bermain tidak fokus. Kesalahan-kesalahan mendasar membuat mereka justru berbalik tertinggal 21-17 di akhir set kedua.

“Bisa menang dengan harus berjuang mati-matian dan set pertama memang kami lebih persiapkan main melawan mereka. Mereka tidak mudah dikalahkan, set kedua kami secara mental dan strategi kalah,” ujar Greysia.

Beruntung, di set ketiga Greysia/Apriyani mampu memperbaiki penampilannya. Meski sempat mendapat tekanan dari Lee/Shin selepas interval, juara Prancis Open 2017 itu mampu memenangkan set ketiga dengan 21-17 sekaligus memastikan diri melenggang ke partai final.

“Hari ini saya di set kedua hilang fokus. Dari leading tiba tiba ketinggalan jauh. Syukur set ketiga bisa seperti set pertama dan lebih tenang dan mengontrol emosi,” tambah Apriyani.

Di partai final, Greysia/Apriyani akan bertemu pemenang antara Kamilia Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) atau Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (Jepang) yang akan bermain beberapa saat lagi.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta