Meski Gagal Melaju, PP Pelti Bakal Kirim Tim Davis Cup Berlaga di Luar Negeri

Tim Davis Cup Indonesia. (Pantau.com/Reza Saputra)Tim Davis Cup Indonesia. (Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Indonesia (PP Pelti), Rildo Anwar mengatakan pihaknya tetap mengapresiasi perjuangan Tim Davis Cup Indonesia. Menurutnya, Tim Davis Cup Indonesia sudah menampilkan yang terbaik.

“Saya sudah menyampaikan kepada para pemain bahwa kalian sudah menampilkan yang terbaik, tetap semangat, karena nanti masih ada pertandingan babak playoff,” ujar Rildo, Minggu (4/2/2018).

Ia berpendapat, kemampuan para pemain Filipina memang memiliki jam terbang yang jauh di atas pemain Indonesia. Menurutnya, para pemain Filipina sudah melakoni beberapa pertandingan di luar negeri. Hal tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan Tim Davis Cup Indonesia. 

Disampaikan, skuad Merah Putih baru terbentuk akhir Desember 2017 dan hanya memiliki satu bulan masa persiapan. Selain itu, Tim Davis Cup Indonesi juga tidak memiliki jadwal pertandingan untuk menambah jam terbang.

Oleh karena itu, Rildo mengungkapkan, PP Pelti akan mengirimkan skuad Davis Cup Indonesia untuk melakoni beberapa pertandingan di luar negeri. Harapannya, sejumlah nama pemain muda macam Muhammad Althaf, Muhammad Rifqi, serta Justin Barki bisa menambah pengalaman mereka tampil dalam sebuah pertandingan.

“Mereka (Tim Filipina) ini sering bertanding di luar. Program Pelti yang baru nanti segera mengirim mereka (skuad Davis Cup Indonesia) bertanding di luar untuk mendapatkan pengalaman,” kata Rildo.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Martina Prianti