Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

Meski Kurang Garang, Alex Marquez Akui Lakukan Kemajuan di Honda

Meski Kurang Garang, Alex Marquez Akui Lakukan Kemajuan di Honda Alex Marquez (Foto: Crash)

Pantau.com - Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez mengaku, dirinya sukses beradaptasi dan sudah membuat kemajuan saat tampil pada sesi tes pramusim MotoGP 2020.

Alex Marquez turut ambil bagian pada sesi tes pramusim kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin 25 November 2019. Dilihat dari catatan waktu lap, adik dari Marc Marquez itu belum mampu menunjukkan kecepatan bersama motor RC213V selama sesi tes pramusim berlangsung.

Saat itu Alex Marquez mengakhiri hari pertama tes pramusim MotoGP Jerez bertengger di urutan ke-17 dengan catatan waktu putaran tercepat 1 menit 39,413 detik.

Baca Juga: Klopp Soal Ballon d'Or: Jika Pemain Terbaik Generasi Ini, Messi Orangnya

Meski tidak mampu tampil garang, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku senang dengan performanya yang jauh lebih baik dari tes pramusim sebelumnya di Valencia.

"Hari ini lebih baik daripada saat saya tampil di Valencia, saya membuat kemajuan. Saya senang karena bisa beradaptasi lebih baik lagi untuk trek ini, bahkan jika sirkuit ini bukanlah sirkuit favorit saya," ujar Alex Marquez seperti yang dikutip dari dari Tuttomotoriweb, Selasa (26/11/2019).

Dalam tes pramusim kali ini, Pembalap asal Spanyol tersebut bertekad akan selalu membuat progres dan mengenal lebih dalam lagi karakteristik motor yang akan dia pakai musim depan.

"Saya mencoba untuk membuat kemajuan, saya ingin memahami motor ini dengan lebih baik lagi," tambahnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Menyerah dengan Yamaha?

Untuk jalannya sesi pramusim hari kedua, Selasa (26/11/2019) ini Marquez berharap kondisi cuaca cerah agar bisa mencatatkan waktu putaran yang lebih baik lagi.

"Kami mencoba beberapa hal-hal kecil. Mari kita lihat jika besok tidak hujan kami akan terus berusaha membuat kemajuan," katanya.

Selain itu, juara dunia Moto2 2019 tersebut menyebut bahwa adaptasi dengan tim barunya juga telah berjalan mulus. "Saya bekerja dengan tim ini untuk tahun depan, kami saling mengenal satu sama lain, di sini saya merasa lebih baik, dari awal kami merasa lebih kompetitif," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: