Pantau Flash
Indonesia Kecam Rencana Aneksasi Israel Terhadap Palestina
Welcome New Normal: Penumpang KRL Dilarang Bicara dan Telepon
Pasien Sembuh COVID-19 Kembali Bertambah, Kini Total 6.240
MUI: Jika Mal Sudah Direlaksasi, Masjid Tentu Juga Sudah Bisa!
1,8 Juta Orang Tinggalkan Jabodetabek di Tengah Larangan Mudik COVID-19

Meski Sudah Ditunda ke 2021 Olimpiade Tokyo Bisa Saja Dibatalkan, Jika.....

Headline
Meski Sudah Ditunda ke 2021 Olimpiade Tokyo Bisa Saja Dibatalkan, Jika..... Seorang anak berpose untuk foto dengan cincin Olimpiade di depan Museum Olimpiade Jepang di Tokyo, Jepang, Senin (17/2/2020). (Foto: Reuters/Athit Perawongmetha via Antara)

Pantau.com - Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach berpendapat Olimpiade Tokyo bisa saja dibatalkan jika pandemi COVID-19 belum juga berakhir pada tahun depan. 

Sebelumnya, Olimpiade ini yang direncanakan akan dihelat pada Juli 2020, harus ditunda satu tahun akibat virus korona, yang telah menginfeksi lebih dari 17.100 orang dan menyebabkan 797 kasus kematian di Jepang.

"Sejujurnya saya memiliki beberapa pemahaman untuk ini, karena anda tidak bisa selamanya mempekerjakan 3.000 atau 5.000 orang di Komite Penyelenggara," kata Bach kepada BBC dan dilansir Reuters.

Baca juga: Olympic Solidarity Naikkan Bantuan untuk NOC

"Anda tidak bisa setiap tahun mengubah seluruh jadwal olahraga di seluruh dunia dari semua federasi besar. Anda tidak bisa membuat para atlet berada dalam ketidakpastian."

Bach mengatakan IOC berkomitmen untuk mengadakan Olimpiade tahun depan meskipun harus disiapkan untuk berbagai skenario, termasuk karantina atlet.

"Apa artinya ini bagi kehidupan di Olympic Village?" dia berkata.

Baca juga: Seorang Anggota Komite Olimpiade Tokyo Positif COVID-19

"Semua skenario yang berbeda sedang dalam pertimbangan dan mengapa saya mengatakan ini adalah tugas yang sangat besar, karena ada begitu banyak pilihan yang berbeda sehingga tidak mudah untuk mengatasinya (sekarang)."

"Ketika kita memiliki pandangan yang jelas tentang bagaimana dunia akan terlihat pada 23 Juli 2021, maka (kita akan) mengambil keputusan yang tepat."


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: