Pantau Flash
Selamat! 167.653 Peserta Lolos SBMPTN 2020
Kasus Harian Positif di RI Bertambah 2.307 per 14 Agustus 2020
Lampu Lalu Lintas akan Menyala Merah di Peringatan Detik-detik Kemerdekaan
Pemerintah Anggarkan Rp356,5 Triliun Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional
Vaksin Korona Merah Putih Siap Digunakan pada 2022

Minions Ingin Pertahankan Gelar Indonesia Master 2020

Minions Ingin Pertahankan Gelar Indonesia Master 2020 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertekad untuk bisa mempertahankan gelar juara di ajang Indonesia Master 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, mulai 14-19 Januari. 

Baca Juga: Praveen/Melati Optimis Berikan Hasil Positif di Indonesia Master 2020

Pada babak pertama, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Minions -julukan Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih empat pertemuan sebelumnya dengan meraih kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak kualifikasi Piala Sudirman 2019. Kala itu Kevin/Marcus memenangkan pertandingan dengan skor 21-9, 21-18. 

"Target pasti pengin juara, mau pertahankan gelar. Apalagi di sini kan pendukung banyak, kami nggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh datang ke sini dan mendukung kami," kata Marcus. 

Sebelumnya di Malaysia Masters 2020, Kevin/Marcus belum berhasil mempertahankan gelar juara. Di babak perempat final mereka dihentikan rekan sepelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat laga sengit. 

"Kalau saya selalu puas apapun hasilnya, karena selalu memberikan yang terbaik. Kemaren kan kalahnya memang ramai. Fajar/Rian kemarin mainnya bagus, mereka lebih siap," ucap Marcus. 

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga mengandalkan pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tahun lalu mereka mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia dengan menciptakan all Indonesian final bersama Kevin/Marcus. 

Baca Juga: Balas di Indonesia Master 2020, Ginting!

Nomor ganda putra juga diperkuat oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta dua pasangan yang harus berjuang dari babak kualifikasi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: