Pantau Flash
Kematian Babi Akibat Virus ASF di NTT Mencapai 22.000 Ekor
Rakyat Rusia Setuju Presiden Vladimir Putin Berkuasa hingga 2036
Bansos Rp300 Ribu Hanya Dibagikan Sebulan Sekali Mulai Juli untuk Warga DKI
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli
Presiden Jokowi Bersyukur Status Indonesia Naik Menengah ke Atas

Mohammad Ahsan Optimis Rebut Tiket Olimpiade 2020

Mohammad Ahsan Optimis Rebut Tiket Olimpiade 2020 Ahsan/Hendra meraih emas Kejuaraan Dunia 2019. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Mohammad Ahsan mengaku optimis bisa meraih tiket untuk berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo.Ia menargetkan untuk bisa konsisten masuk semifinal dalam setiap turnamen bersama pasangannya, Hendra Setiawan. 

"Kita harus optimis dulu (rebut tiket Olimpiade 2020). Setiap pertandingan kita punya target semifinal untuk menjaga peringkat kita," ujar Ahsan. 

Pasangan Ahsan/Hendra saat ini masih bertengger di posisi puncak perolehan poin road to Olympic 2020. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- sudah mengoleksi 53.007 poin dari tujuh turnamen yang sudah berlangsung. 

Baca Juga: Hendra Setiawan Masih Penasaran Emas Olimpiade Bersama Mohammad Ahsan

Teranyar, Ahsan/Hendra sukses menahbiskan diri menjadi Juara Dunia 2019. Pasangan peringkat dua dunia ini berhasil mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 25-23, 9-21, dan 21-15. 

Namun Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) belum memberikan kriteria secara khusus terkait wakil yang akan dikirimkan ke Olimpiade 2020. Meski begitu, Ahsan berharap PBSI memilih pasangan yang diberangkatkan ke Olimpiade berdasarkan ranking. Dengan begitu, The Daddies memiliki peluang besar untuk bisa mewakili Merah Putih pada multievent terbesar di dunia tersebut. 

"Tapi peluang buat yang lain juga masih terbuka. karena masih ada 10 lebih pertandingan, belum aman juga buat kita," Ahsan menambahkan. 

Baca Juga: Usai Hendra, Giliran Ahsan Diguyur Bonus Ratusan Juta dari Klub dan Sponsor

Sekadar informasi, hanya pasangan peringkat delapan besar saja yang berhak merebut tiket berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo untuk sektor ganda putra. Selain itu, setiap negara hanya boleh mengirimkan dua wakilnya di masing-masing sektor. 

Sedangkan Indonesia memiliki tiga pasangan yang berjuang untuk memerebutkan tiket Olimpiade 2020. Selain Ahsan/Hendra, ada pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Marcus/Kevin saat ini masih berada di posisi empat ranking road to Olympic dengan 40.343 poin. Sedangkan Fajar/Rian ada di ranking 15 dengan poin 25.390. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: