Pantau Flash
Marquez Akui Sempat Kesulitan dengan Motor Baru Honda
Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp13.887 per Dolar AS
Eks Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun
Akibat Korona, Luhut: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Tertunda
KPAI Bentuk Dewan Etik Dalami Polemik 'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang'

Mourinho Sesumbar, Spurs Akan Jadi Tim Paling Ditakuti di Liga Champions

Mourinho Sesumbar, Spurs Akan Jadi Tim Paling Ditakuti di Liga Champions Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meyakini bahwa tim asuhannya akan menjadi salah satu tim yang paling berbahaya di Liga Champions musim 2019-2020.

Meski belum lama melatih Tottenham Hotspur, pelatih asal Portugal itu mampu mengubah penampilan tim asal London tersebut dengan impresif.

"Saya rasa tim-tim yang finis sebagai juara grup tidak berharap akan berjumpa kami di babak selanjutnya. Kami menjadi salah satu tim terkuat yang berstatus runner-up grup," ujar Mourinho seperti yang dikutip dari Sky Sport, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Atletico Lolos, Atalanta Cetak Sejarah

Mourinho sadar bahwa kondisi politik di Inggris saat ini memang bisa memengaruhi mental para pemainnya. Akan tetapi, babak 16 besar Liga Champions baru akan berlangsung pada Februari tahun depan.

"Saya tahu bahwa kami adalah negara yang melewati masa gila, yang berkali-kali meninggalkan jejak pada pemain, tim, dengan syarat, tetapi pada akhir Februari saya memahami pemain saya lebih baik, mereka memahami saya lebih baik. Kami memiliki dua lebih banyak bulan bekerja bersama dan saya pikir kita akan jauh lebih siap," tambahnya.

Namun Mou sendiri sempat dibuat bingung dengan komposisi pemainnya untuk melawan Bayern. "Itu sangat sulit dan saya mencoba bersembunyi dari para pemain yang merasa ingin bermain tetapi para pemain adalah orang-orang yang cerdas dan mereka mengerti dengan jelas bahwa fokus saya bukan pada hari ini, fokus saya adalah pada apa yang berikutnya," jelasnya.

Baca Juga: Daftar Klub Peserta 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Dua Cetak Sejarah

Mourinho merasa para pemainnya sudah berada dalam kondisi yang lebih baik. Shingga kini Tottenham Hotspur harus bersiap-siap untuk bertemu dengan tim-tim seperti Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar. Dan undian babak 16 besar sendiri baru akan dilaksanakan pada Senin, 16 Desember 2019.

Kendati kalah atas Bayern Munchen dengan 3-1 pada laga keenam Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena Stadium, Kamis (12/12/2019) dinihari tadi, tidak memengaruhi nasib Tottenham Hotspur yang sudah memastikan lolos sebagai runner-up grup B dengan 10 poin. Sedangkan posisi juara Grup di menangkan oleh Bayern Muenchen yang memiliki 18 poin.

Sehingga Mourinho memilih tidak menurunkan beberapa pemain andalannya dan ia memilih mengistirahatkan sejumlah pemain kunci untuk perjalanan ke Jerman, termasuk Harry Kane, Dele Alli dan Jan Vertonghen.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: