Pantau Flash
Survei: Sejak Pandemi, Aktivitas Anak Main Game Komputer Berkurang
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil

MU Siap Sikut Madrid Demi Erling Haaland

MU Siap Sikut Madrid Demi Erling Haaland Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Manchester United dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid dalam mendapatkan tanda tangan bintang muda Borussia Dortmund Erling Haaland jika ia meninggalkan Signal Iduna Park. 

MU sejatinya pernah berusaha mendatangkan Haaland pada bursa transfer Januari silam, tetapi sang pemain memilih untuk hijrah ke Dormund. 

Baca juga: Akibat Pandemi Korona, Pemain dan Staf Cagliari Sepakat Tak Digaji Sebulan

Namun dalam kontrak bersama Die Borussen, pemain berusia 19 tahun tersebut memiliki klausul khusus yang memungkinkan ia bisa berlabuh ke Real Madrid. 

Sementara itu Dortmund ingin mempertahankan Haaland paling tidak satu musim lagi. Khususnya, karena Jadon Sancho kemungkinan akan meninggalkan Die Borussen musim panas ini.

MU menjadi kandidat utama yang mendapatkan Sancho sekalipun Dortmund meminta harga 130 juta euro. Dortmund tak ingin kehilangan dua pemain paling berharganya pada jendela transfer yang sama.

Meskipun telah menolak United, Haaland tak pernah memutuskan kontak dengan Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan mantan manajernya di Molde. Sedangkan bagian rekrutmen Old Trafford terus memonitor perkembangan dia di Jerman.

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa United hanya akan memburu Haaland jika dan ketika dia memutuskan pergi dari Dortmund. Sementara dari laporan media Spanyol, Real Madrid bersiap menarik pemain itu musim panas ini.

United tak mau ngotot mendapatkan Haaland saat transfer Januari karena tak ingin agen Mino Raiola dan wakil-wakil pemain Norwegia itu terlalu mengendalikan masa depan sang pemain.

Baca juga: Norwich City Rumahkan Staff Antisipasi Krisis Keuangan Imbas Pandemi Korona

Dortmund kini berpotensi kehilangan Haaland yang sudah mencetak 12 gol dari 11 laga sejak bergabung dari Salzburg pada harga di bawah pasarnya.

Solskjaer sendiri sedang mencari striker untuk mempertajam barisan depan skuatnya. Untuk saat ini, kemungkinan MU akan mempermanenkan Odion Ighalo yang dipinjam dari Shanghai Shenhua karena permainannya yang mengesankan sejauh ini.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: