Pantau Flash
Stadion Klabat Jadi Kandang Persipura di Liga 1 Musim 2020
Zidane: Guardiola Pelatih Terbaik Dunia
Budi Karya: Pemerintah Akan Gelar Sayembara Desain Bandara Ibu Kota Baru
Virus Korona Telah Sampai Amerika Selatan, Brazil Konfirmasi Korban Pertama
Indonesia Keluar dari Negara Berkembang, Menperin: RI Perlu Persiapan

‘Muka Baru Rasa Lama’ Hiasi Seleksi Tahap Kedua Timnas U-19

‘Muka Baru Rasa Lama’ Hiasi Seleksi Tahap Kedua Timnas U-19 Seleksi Timnas U19 (Foto: Media PSSI)

Pantau.com - Sebanyak 30 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap kedua bersama Timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi pasa 12-18 Juni mendatang. Sejumlah wajah baru menghiasi seleksi sekaligus pemusatan latihan (TC) tersebut.

Selain memanggil pemain baru, pelatih Fakhri Husaini ternyata juga memanggil tiga nama yang sempat membela Timnas U-16 di bawah asuhannya. Ketiga nama tersebut adalah Rendy Juliansyah, Hamsah Lestaluhu, serta Achmad Rosadi.

Baca juga: Gelar Seleksi Tahap Kedua, Ini Posisi yang Dicari Fakhri Husaini

Ketiga pemain ini memang bisa dikatakan sempat menghilang dari dunia persepakbolaan Tanah Air. Baik Rendy, Hamsah, dan Rosadi tidak masuk dalam daftar para pemain yang berangkat ke Inggris bersama Garuda Select beberapa waktu lalu.

Rendy memutuskan untuk menimba ilmu bersama salah satu klub asal Spanyol, UCAM Murcia. Sedangkan dua nama lainnya harus menepi dari lapangan hijau untuk waktu yang lama lantaran mengalami cedera.

Namun, kini ketiga pemain tersebut kembali dipanggil Fakhri untuk mengikuti seleksi tahap kedua bersama Timnas U-19. Pelatih 53 tahun ini menilai baik Rendy, Hamsah, serta Rosadi memiliki potensi yang luar biasa.

“Mereka tidak ikut ke Inggris, bukan berarti mereka tidak bagus. Mereka pemain potensial yang pernah saya pilih. Mereka juga berkontribusi untuk timnas, sebelum Rusadi dan Hamsah cedera,” ujar Fakhri, di Cikarang.

“Mereka punya andil di timnas. Jadi bagi saya, mereka itu bagian dari pemain-pemain bagus yang ada dalam catatan saya. Tapi bukan mereka seenaknya saja. Mereka harus tetap bersaing,” katanya.

Baca juga: Winger Timnas U-19 Ini Mengaku Rindu Dilatih Fakhri Husaini Karena Ini

Timnas U-19 dijadwalkan akan mengikuti dua turnamen yakni Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Piala AFF U-18 akan berlangsung 5-19 Agustus 2019 di Vietnam sedangkan kualifikasi Piala Asia U-19 dihelat 2-10 Oktober mendatang.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: