Pantau Flash
Paspor WNI Eks ISIS Akan Diblokir Pemerintah
Bappenas Sebut Ekonomi Indonesia 2021 Tergantung Donald Trump
Dua dari Tiga Pasien yang Dirawat RSHS Bandung Dinyatakan Negatif Korona
Menlu Retno Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB
Omnibus Law Diklaim Kurangi Tumpang Tindih Aturan di Sektor Pertambangan

Nacho Monreal Ucapkan Selamat Tinggal Arsenal dan Gabung ke Real Sociedad

Headline
Nacho Monreal Ucapkan Selamat Tinggal Arsenal dan Gabung ke Real Sociedad Bek kiri asal Spanyol Nacho Monreal (Foto: Instagram/Nacho Monreal)

Pantau.com - Bek kiri asal Spanyol Nacho Monreal telah resmi meninggalkan Arsenal setelah enam tahun membela klub London tersebut untuk bergabung dengan klub La Liga Real Sociedad dengan kontrak dua tahun, demikian diumumkan kedua klub pada Sabtu (31/8/2019).

Bek berusia 33 tahun itu, bergabung dengan Arsenal dari Malaga pada Januari 2013 dan telah membuat 251 penampilan untuk The Gunner, mencetak 10 gol.

"Selama waktunya bersama kami, Nacho bermain dalam posisi naturalnya di bek kiri dan juga di jantung pertahanan. Ia memenangkan tiga Piala FA, tiga Community Shields dan berperan besar dalam perjalanan kami ke final Liga Europa musim lalu," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Baca juga: Putri Eks Pelatih Barcelona Luis Enrique Meninggal karena Kanker Tulang

"Kami ingin berterima kasih kepada Nacho atas kontribusinya kepada klub dan semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

Pemain yang memulai kariernya dengan Osasuna itu akan diperkenalkan sebagai pemain Real Sociedad pada Senin.

Klub barunya telah memetik empat poin dalam tiga pertandingan musim ini dan dikalahkan 0-2 oleh rival lokalnya Athletic Bilbao pada Jumat.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Olahraga

Berita Terkait: