Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

Obati Kerinduan Penggemar, MotoGP Gelar Balapan Virtual

Obati Kerinduan Penggemar, MotoGP Gelar Balapan Virtual Marc Marquez. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - MotoGP tengah mempersiapkan ajang balapan virtual untuk mengobati kerinduan para penggemar. Balapan virtual ini juga sekaligus mengisi kekosongan jadwal musim 2020 yang terdampak pandemi virus korona atau COVID-19.

Seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, sejumlah nama-nama besar seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Alex Rins hingga Fabio Quartararo akan kembali ke trek. Namun kali ini lewat video game MotoGP yang dimainkan secara online. 

Baca juga: Balapan Ditunda, MotoGP Dikejar Jam Tayang

Sirkuit Mugello, Italia akan menjadi pemberhentian pertama di mana para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi selama lima menit untuk menentukan posisi start.

Balapan virtual itu akan digelar pada Minggu (29/3) mulai pukul 22.00 WIB dan disiarkan melalui sejumlah kanal resmi MotoGP di media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram dan Facebook.

Selain menggelar balapan virtual, MotoGP akan menayangkan juga sesi wawancara dan video dokumenter para juara dunia seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo hingga Casey Stoner lewat kanal VideoPass di laman resmi motogp.com secara gratis.

Baca juga: MotoGP Thailand Digelar Awal Oktober

Wabah virus korona telah memaksa MotoGP untuk menunda musim 2020 mulai dari seri Qatar, hingga tiga seri selanjutnya yaitu di Thailand, Texas dan Argentina.

Sementara itu tiga balapan yang digelar pada Mei yaitu Grand Pris Spanyol, Prancis dan Italia dalam masih dalam tanda tanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: