Pantau Flash
Mantan Presiden Marseille Meninggal Akibat Virus Korona
Kasus Positif Korona Meningkat, Rupiah Melemah Rp16.390 per Dolar
Alami Komplikasi Akibat Korona, Bintang 'Star Wars' Meninggal Dunia
Peneliti Indonesia Ikut Riset Gabungan Temuan Obat Covid-19 di Bawah WHO
Presiden Jokowi: Pemerintah dengan BI dan OJK Optimalkan Kebijakan Moneter

Olimpiade 2020 Ditunda, Jam Hitung Mundur Berubah

Olimpiade 2020 Ditunda, Jam Hitung Mundur Berubah Orang-orang mengenakan masker wajah mengambil gambar jam Omega yang tadinya dipakai untuk hitung mundur Olimpiade 2020 yang kemudian ditunda paling lambat musim panas 2021, di Tokyo, Jepang, pada 25 Maret 2020. (Foto: REUTERS/ISSEI KATO)

Pantau.com - Para pejalan kaki yang lewat depan Stasiun Tokyo pada Rabu berkumpul mengitari jam hitung mundur Olimpiade yang memang populer di kota itu.

Mereka berswafoto ketika jam hitung mundur tersebut berhenti menayangkan angka-angka hari sampai Olimpiade digelar. Keputusan tersebut dilakukan setelah Olimpiade 2020 Tokyo resmi ditunda karena pandemi virus korona.

Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung mulai 24 Juli mendatang dan pada Selasa jam hitung mundur masih menunjuk di angka 122 hari. Demikian juga dengan jam, menit dan detik sampai pembukaan Olimpiade.

Baca juga: Penundaan Olimpiade Disambut Baik, tapi...

Namun Rabu ini jam hitung mundur itu digantikan dengan tanggal hari ini - "25-3" untuk 25 Maret, setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan menunda Olimpiade itu selama satu tahun.

Jam dari sponsor Omega itu sudah menarik penduduk setempat dan juga turis yang sering berswafoto di depan gedung stasiun berbatu bata merah yang ikonik itu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: