Owi/Butet Gagal Persembahkan Gelar Juara

Ganda campuran IndonesiaGanda campuran Indonesia

Pantau.com –  Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal mempersembahkan gelar juara Indonesia Master 2018. Pasangan yang akrab disama Owi/Butet ini menyerah dari wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan 21-14, dan 21-11.

Di awal set pertama, baik Owi/Butet maupun Zheng/Huang sama-sama menampilkan permainan menyerang. Alhasil, perebutan poin pun sangat sengit. Bola panjang yang dilepaskan Huang menambah poin bagi pasangan Indonesia menjadi 8-6. Namun, pasangan tim tamu mampu mengejar ketertinggalan menjadi 8-8 akibat pengamatan yang kurang sempurna dari Owi.


Baca Juga: Taklukan Sakai, Anthony Ginting Raih Juara Indonesia Masters 2018

Zheng/Huang yang terus menekan akhirnya berbalik unggul 11-10 di intervalset pertama. Pasangan China ini pun terus mengungguli Owi/Butet. Mereka mampu melejit dengan perolehan poin 19-14 sebelum akhirnya merebut set pertama dengan 21-14.

Pertarungan sengit kembali menghiasi gim kedua Owi/Butet kontra Zheng/Huang. Smash-smash keras, serta bola netting yang diperagakan membuat perolehan poin keduanya sangat ketat. 


Namun, satu jumping smash yang dilepaskan Zheng memaksa Indonesia tertinggal 8-11 di interval set kedua. Selepas jeda, Zheng/Huang terus menekan pertahanan Owi/Butet. Hasilnya, ganda campuran China itu sukses memastikan kemenangan dengan 21-11.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani