Owi/Butet Melaju ke Perempatfinal Indonesia Master 2018

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menemui hambatan berarti pada babak kedua Indonesia Master 2018. Bertemu wakil Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching, ganda campuran peringkat tiga dunia itu menang mudah dua set langsung 21-12 dan 21-10. 


Meski begitu, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut sempat tertinggal di awal set pertama. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan membuat Lee/Hsu memimpin dengan 8-5. 
Namun, pengalaman Owi/Butet mampu berbicara banyak setelahnya. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu berhasil membalikkan keadaan unggul 11-10 sebelum akhirnya merebut set pertama dengan 21-12.


Baca Juga: Keangkeran Istora Hampir Membunuh Owi/Butet


Memasuki gim kedua, permainan Owi/Butet semakin padu. Mereka bahkan mampu unggul jauh 17-8 dan menutup set kedua dengan 21-10.


Butet pun mengaku permainannya jauh lebih baik dibanding babak pertama kemarin. “Hari ini pastinya kita tampil lebih baik dari kemarin karena sudah menyesuaikan diri dengan Istora yang baru. Dari awal walaupun masih agak kurang maksimal, jadi poinnya masih mepet. Tapi kita bisa meminimalisir kesalahan,” ungkap Butet.


Dengan kemenangan ini, maka Owi/Butet berhak atas tiket perempatfinal yang akan berlangsung besok. Pada babak delapan besar, mereka akan bertemu wakil China, Zhang Nan/Liu Xuanxuan. Meski terbilang pasangan baru, Owi/Butet tidak ingin memandang remeh pasangan ini.


“Kalau Zhang Nan sudah sering bertemu, tapi partner dia junior dan kami belum pernah bertemu. Yang pasti kami akan mempelajari permainan mereka. Meski pasangan baru tapi kami melihat Zhang Nan yang lebih berpengalaman. Kami harus lebih fokus lagi, semoga kami bisa bermain lebih bagus dari hari ini,” jelas Butet.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta