Pebulu Tangkis Denmark Sempat Nervous Hadapi Ihsan Maulana Mustofa

Rasmus Gemke. (Foto: BWF)

Pantau.com Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa menjalani pertarungan panjang di putaran pertama Indonesia Master 2018. Ihsan harus takluk dengan skor 17-21, 23-21, 21-16 melawan wakil Denmark, Rasmus Gemke, dalam waktu 83 menit di Istora, Senayan, Rabu (24/1/2018).


Sejatinya, Ihsan bermain di hadapan pendukungnya, ia mampu bermain apik di set awal. Kendati kejar-kejaran poin sempat terjadi.


Baca Juga: Gangguan Pikiran Buat Jonatan Terhenti di Babak Pertama Indonesia Master


Sayangnya, pada gim kedua, Gemke tampil mendominasi. Tribun penonton sempat riuh saat skor 21-20, Ihsan mampu mengejar ketertinggalannya. Penyelesaian akhir mampu dimaksimalkan Gemke dengan mencetak tiga angka beruntun.


Pada gim pamungkas, pertandingan berjalan ketat. Namun wakil Denmark itu mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-16.


Akhir laga, Gemke mengakui sempat kesulitan melawan Ihsan. Perlahan, dirinya mampu tampil percaya diri meraih poin demi poin. 


“Itu pertandingan yang sulit. Saya sangat lelah sekarang. Awalnya saya masih agak ‘nervous’. Namun kemudian saya bisa memimpin. Saya pikir beruntung juga karena beberapa kali Ihsan melakukan kesalahan yang tak perlu. Hal itu justru membuat saya lebih percaya diri,” kata Gemke.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta