Pelajar DKI Ramaikan Test Event Pencak Silat

Pelajar menyaksikan pencak silat di test event Asian Games 2018.

Pantau.com  Test event Road to Asian Games 2018 mulai bergulir. Pencak silat, salah satu dari delapan cabang olah raga (cabor) yang menggelar test event mulai hari ini, Sabtu (10/2/2018).

Gelaran test event ini berlangsung pada tanggal 10-15 Februari di Pedepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Padepokan Pencak Silat dipadati yang ingin menyaksikan pertandingan. Tidak hanya para atlet pencak silat tapi juga para pendekar silat, pelajar, dan masyarakat.

Kompetisi Manajer Test Event Pencak Silat, Sunarno mengatakan dari kalangan pendekar silat setidaknya hadir 1.500 orang. Sedangkan dari kalangan pelajar, sedikitnya ada 500 orang.

“Penonton yang kami (perkirakan) hadir 2.500 orang, tapi ternyata lebih. Sepertinya dari dinas (pendidikan) diarahkan untuk menonton yang dekat dengan venue,” ujar Sunarno kepada Pantau.com, Sabtu (10/2/2018).

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan test event, tidak perlu khawatir bakal merogoh kocek. Alasannya, untuk bisa menyaksikan pertandingan test event Asian Games, panitia tidak memungut bayaran alias free.

Tapi, panitia tetap mewajibkan penonton untuk mendapatkan tiket. Caranya dengan mendatangi loket yang berada di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Alfirak, siswi kelas 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 24 Jakarta, salah satu penonton test event Pencak Silat Asian Games mengaku penasaran ingin menyaksikan langsung kemeriahan test event Asian Games 2018.

“Dari sekolah memang ada imbauan untuk mendukung (test event) Asian Games. (nonton) ini baru pertama kali. Pertamanya penasaran gimana nonton langsung? Awalnya sempat berpikir ngebosenin tapi ternyata enggak,” kata Alfira.

Tim Pantau