Pelatih FC Tokyo Terkesan dengan Stadion Gelora Bung Karno

Headline
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Fery Heryadi/ Pantau.com)

Pantau.com –-Pelatih FC Tokyo, Kenta Hasegawa, memuji Stadion Utama Gelora Bung Karno kala menghadapi Bhayangkara dalam laga bertajuk persahabatan, Sabtu 27 Januari 2018. Menurutnya, stadion yang direnovasi untuk Asian Games itu begitu nyaman.

Ya, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu kembali diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 14 Januari 2018. Kala itu, Timnas Indonesia menghadapi salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia.


Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Islandia, Jokowi Hadir Resmikan SUGBK


Sebelumnya, GBK memiliki 88,083 kapasitas penonton. Namun, kapasitas tersebut diturunkan menjadi 76,127 dan dilengkapi seat buat penyandang disabilitas. 


Memang dalam menyambut pesta olahraga Asia, Asian Games, pemerintah Indonesia melakukan perombakan. Itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta dan penikmat olahraga. Bahkan sesuai dengan visinya menjadikan Indonesia sebagai Energy Asia.


Baca Juga: FC Tokyo Berikan Bhayangkara Pelajaran


Hasegawa melihat GBK sudah sangat modern. Karena itu, untuk menggelar event sebesar Asian Games 2018, Indonesia sudah sangat siap. “Ini lapangan yang bisa fokus ke sepakbola, kadang ada stadion yang bikin enggak fokus,  ada lighting dari LED juga bagus jadi untuk nanti asean games,  Indonesia sudah miliki stadion yang membanggakan,” ujar Hasegawa.


Bermain di Gelora Bung Karno membuat kesan tersendiri bagi tim asal Jepang. Tim asuhan Hasegawa berhasil meraih kemenangan 4-2 saat menghadapi Bhayangkara.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta