Pantau Flash
Percepat Ekspor-Impor, Mendag Dorong Ekosistem Logistik Nasional
Mabes Polri Larang Seluruh Kegiatan Keramaian di Tingkat Wilayah
Jaksa Agung Bantah Pernah Komunikasi dengan Djoko Tjandra
PSBB Ketat Jakarta Kembali Diperpanjang 14 Hari
Kasus Positif COVID-19 di RI Capai 262.022, Jumlah Meninggal Dunia 10.105

Pelatnas Atletik Jalan Terus Selama PSBB Jakarta

Pelatnas Atletik Jalan Terus Selama PSBB Jakarta Tim Atletik berlatih di Stadion Madya. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pelaksanaan pelatnas atletik terus berjalan meskipun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerapkan kembali kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB secara total mulai Senin (14/9/2020).

Manajer pelatnas atletik Mustara Musa mengatakan bahwa PB PASI akan kembali menyesuaikan program latihan sesuai dengan protokol kesehatan. Ia juga memastikan penerapan PSBB tak akan memengaruhi jadwal pelatnas atletik.

“Kami sudah rapatkan dan tetap melaksanakan sesuai adaptasi dengan PSBB. Itu saja prinsipnya,” kata Mustara Musa saat dihubungi di Jakarta.

Baca juga: Demi Prestasi, Atletik Beradaptasi pada Masa Pandemi

Adaptasi yang dimaksud misalnya pembatasan jumlah atlet selama latihan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno. PB PASI akan menerapkan batas kerumunan maksimum hingga lima orang.

Selain berlatih di Stadion Madya, menurut Mustara, PASI bakal memanfaatkan area di sekitar Hotel Century sebagai lokasi latihan.

“Kami akan memanfaatkan area sekitar hotel untuk latihan,” ujarnya.

Baca juga: Olimpiade Ditunda Setahun, Kejuaraan Atletik Dunia Bisa Geser ke 2022

Pelatnas atletik telah berlangsung sejak 11 Agustus di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Ada 15 atlet yang mengikuti pelatnas. Mereka dipersiapkan untuk SEA Games 2021 dan Olimpiade Tokyo.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mencabut kebijakan PSBB transisi dan menerapkan kembali kebijakan PSBB total.

Keputusan itu diambil menyusul tingginya tingkat kematian, terbatasnya ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus COVID-19 dan naiknya kasus positif COVID-19 di Jakarta dalam dua pekan terakhir.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: