Pantau Flash
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
PSBB Masa Transisi, Gojek: Driver Dapat Layani Penumpang 8 Juni
Rapimnas Gerindra Minta Prabowo Kembali Pimpin Partai

Pemain Bintang Masa Depan Chelsea Positif Korona

Pemain Bintang Masa Depan Chelsea Positif Korona Gelandang Chelsea Callum Hudson-Odoi. (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Pantau.com - Chelsea mengonfirmasi penyerang muda Callum Hudson-Odoi positif terjangkit virus korona setelah dilakukan tes di London, Jumat (13/3/2020). Akibatnya semua tim inti klub ini serta staf pelatihnya melakukan swakarantina.

Pengumuman hasil tes positif korona pemain berusia 19 tahun itu membuat laga Liga Premier Sabtu esok melawan Aston Villa menjadi diragukan digelar. Sementara pertandingan Arsenal melawan Brighton & Hove Albion sudah ditunda setelah manajer Mikel Arteta positif mengidap virus korona.

Baca juga: Bek Juventus Daniele Rugani Positif Korona

Liga Inggris sudah mengumumkan untuk menggelar pertemuan darurat Jumat ini.

"Callum menunjukkan gejala-gejala mirip dengan demam sedang Senin pagi dan tidak berlatih sebagai jaga-jaga," kata Chelsea.

"Namun demikian tes dia menunjukkan positif (Kamis) malam ini dan dia akan menjalani periode isolasi diri. Sekalipun dites positif terkena virus ini, Callum baik-baik saja dan menunggu kembali berlatih sesegera mungkin."

Chelsea mengharapkan para pemain yang tidak melakukan kontak dekat dengan Hudson-Odoi untuk segera berlatih.

"Untuk sementara waktu, bangunan tim putra, salah satu sari beberapa gedung terpisah pada fasilitas latihan kami, akan tetap tutup. Seluruh fasilitas latihan kami, Stamford Bridge dan fasilitas-fasilitas selain akan beroperasi sebagaimana biasa," sambung klub itu.

Baca juga: Virus Korona Buat Kejuaraan Angkat Besi Eropa Harus Ditunda

Pertandingan Arsenal melawan Manchester City pada Rabu juga ditunda karena sejumlah pemain bertemu dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos Piraeus, yang sudah terpapar virus itu.

Bos Leicester City Brendan Rodgers yang tiga pemainnya harus mengkarantina diri karena menunjukkan gejala-gejala virus itu, sudah menyerukan kompetisi dihentikan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: