Pantau Flash
PSSI Resmi Hentikan Liga1 dan Liga 2 Musim 2020 Tanpa Juara dan Degradasi
Terima Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Bamsoet Dorong Kerja Sama Pengadaan Vaksin Covid-19
Erick Thohir Sebut Vaksin Mandiri Akan Dilakukan Setelah 1-2 Bulan Vaksin Gratis Diberikan
Muhammadiyah Komitmen Dorong Ekonomi Pancasila
Tatanen di Bale Atikan Proyeksi Tata Kelola Kemandirian Pangan di Purwakarta

Pemain Dipanggil ke Timnas, Banuelos: Bangga, Cuma...

Pemain Dipanggil ke Timnas, Banuelos: Bangga, Cuma... Julio Banuelos. (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengaku bangga dengan dipanggilnya beberapa pemain Macan Kemayoran ke tim nasional. Hanya saja dia menyayangkan lantaran para pemain harus bermain untuk Timnas sedangkan kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih berjalan. 

Hal tersebut, kata Banuelos sangat berbeda jika dibandingkan dengan di Eropa. Dimana kompetisi akan dihentikan sementara saat para pemain harus bertugas bersama tim nasional mereka. 

"Sebagai seorang pelatih adanya pemain ke timnas adalah sebuah kebanggan cuma sangat disayangkan karena bersamaan kita harus berbagi jadwal dengan timnas," kata Banuelos, Selasa (10/9/2019).  

Baca Juga: Persija Tanpa Empat Pilar Lawan Persipura, Banuelos Santai

"Tentunya itu tidak terjadi di Eropa di mana ada timnas bertanding liga akan stop. Itu sangat disayangkan namun disatu sisi  juga suatu kebanggan pemain ada di timnas," dia menambahkan. 

Persija harus kehilangan dua pemain andalannya yakni sang kapten Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand yang tengah membela tim nasional masing-masing. Kedua pemain ini harus menjalani tugas negara yang tengah bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Kehilangan kedua pemain ini tentu cukup merugikan bagi Persija. Pasalnya Macan Kemayoran tengah membutuhkan kekuatan penuh untuk bangkit dari keterpurukan di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Persija saat ini masih terdampar di posisi 17 klasemen sementara dengan raihan 14 angka. Selanjutnya Macan Kemayoran akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan, Rabu 11 September 2019. 

Baca Juga: Stadion Patriot Sahabat Perseru Badak Lampung

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: