Pantau Flash
Upaya Evakuasi WNI dari Terjangan Virus Korona di Wuhan Sulit Dilakukan
BKPM Berharap Virus Korona Tak Pengaruhi Investasi dari China
Menteri Erick Thohir Sebut DP 0 Persen Tidak Mendidik Generasi Muda
Komisi II DPR Cecar Mensetneg Soal Revitalisasi Monas di Gedung Parlemen
Pertamina Targetkan 20 Sumur Bor Jaga Transisi Pengelolaan Blok Rokan

Pemain Muda Manchester United Cemerlang, Solskjaer Ikut Senang

Pemain Muda Manchester United Cemerlang, Solskjaer Ikut Senang Solskjaer bersama Greenwood. (Foto: Skysport)

Pantau.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tengah senang karena merelakan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez meninggalkan Manchester United. Pasalnya, Setan Merah justru mendapatkan pemain muda bertalenta yakni Mason Greenwood.

Greenwood mencetak gol semata wayang saat Manchester United mengalahkan Astana dalam laga pembuka Grup L Liga Europa yang dilangsungkan di stadion Old Trafford, Manchester.

Baca juga: 3 Alasan Penting Manchester United Tampil di Liga Europa

Greenwood yang kini masih berusia 17 tahun memantik harapan bagi kubu Manchester United utamanya untuk mengisi lini depan setelah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez hengkang. Selain kepada Greenwood, Solskjaer melayangkan pujian kepada talenta muda berbakat yang kini menghuni Manchester United yakni Tahith Chong, Angel Gomes, dan Axel Tuanzebe.

Greenwood mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang lahir di era milenium -setelah tahun 2000- yang mampu mencetak gol bagi Manchester United. Ini jelas-jelas membuktikan bahwa naluri Solskjaer sungguh tepat merekrut pemain muda.

"Untuk memasukkan dia dalam skuad, Anda perlu tahu bahwa dia bakal memberi penampilan terbaik. Ia layak mencetak gol karena memiliki kemampuan mumpuni dan berada di saat yang tepat di kotak penalti lawan," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari Skysport, Jumat (20/9/2019).

"Sebagaimana saya katakan kemarin, dia (Greenwood) memiliki kemampuan dalam mencetak gol. Dia sudah menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan hari ini, " tambahnya.

Baca juga: 5 Youngsters Manchester United yang Siap Bersinar, Ada The Next Scholes

Ketika mengomentari kepergian Sanchez dan Lukaku, Solskjaer menilai itu adalah langkah yang tepat. Maklum saja, keduanya tak memiliki banyak jam bermain bersama Man United.

"Bagi saya, keputusan itu sungguh tepat. Dia bakal berkembang bersama klub dalam musim mendatang. Dia memang belum diturunkan dalam banyak pertandingan," tukasnya.
Tim Pantau
Sumber Berita
Skysport
Editor
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: