Pantau Flash
Pecah Rekor Lagi! Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Naik 5.828
Pemerintah Terbitkan Perpres 109/2020 Dorong Pelaksanaan PSN
Abu Bakar Ba'asyir Dirawat di RSCM dengan Pengawalan Densus 88 dan Brimob
KPK Tangkap Wali Kota Cimahi Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rumah Sakit
Kemenparekraf Gelar Rakornas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2020

Pemain Senior Bali United Sarankan Kompetisi Berjalan Satu Putaran

Pemain Senior Bali United Sarankan Kompetisi Berjalan Satu Putaran Stadion I Wayan Dipta (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Pantau.com - Pemain senior Bali United Leonard Tupamahu menyarankan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menggelar kompetisi yang hanya berjalan satu putaran saja daripada terhenti total.

"Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti. Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran," ujarnya dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Leonard memang bersikap ingin kompetisi tetap bergulir. Namun jika dipaksakan pada akhir tahun serta semusim penuh, penyelenggaraan akan sangat mepet dan berdampak ke persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca juga: Sadar COVID-19 Masih Jadi Momok, PSSI Resmi Tunda Lanjutan Liga 1 dan 2

Paling penting baginya, kompetisi tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti yang dilakukan klub-klub di Eropa. Keberlanjutan kompetisi selain menjadi hiburan, juga meningkatkan gairah olahraga di tengah pandemi COVID-19.

"Saya masih berharap agar kompetisi Liga 1 bisa dilaksanakan. Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, sepak bola bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar mantan pemain Persija ini.

Baca juga: Polri Beberkan Tiga Pertimbangan Alasan Tak Izinkan Liga 1 Bergulir

Meski kompetisi ditunda, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut masih menjalani latihan bersama karena berpatokan pada harapan PSSI yang ingin penundaan hanya sebulan atau dimulai pada November. Mereka akan kembali menjalani latihan bersama pada Minggu besok.

"Hingga saat ini dari waktu menerima kabar kompetisi yang mundur, tim masih tetap menjalankan program latihan bersama tim pelatih. Kami masih berharap bahwa Liga akan tetap terlaksana meskipun akhir tahun ini dilanjutkan," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: