Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Pembalap Formula 2 Anthoine Hubert Meninggal Akibat Kecelakaan

Headline
Pembalap Formula 2 Anthoine Hubert Meninggal Akibat Kecelakaan Pembalap balap Prancis Anthoine Hubert. (Foto: Wikipedia)

Pantau.com - Pembalap balap Prancis Anthoine Hubert meninggal dunia akibat kecelakaan dalam balapan Formula Dua di Grand Prix Belgia pada Sabtu (31/8/2019) waktu setempat. 

Badan pengatur motorsport, FIA, mengatakan pembalap berusia 22 tahun itu ditabrak oleh pembalap Ekuador asal Amerika Juan Manuel Correa.

Hubert tengah dalam kecepatan tinggi ketika ia berbelok di tikungan cepat jalur Spa-Francorchamps di trek Raidillon. Kecelakaan itu juga melibatkan beberapa mobil.

"Sebagai akibat dari insiden itu, FIA menyesal untuk memberi tahu bahwa pengemudi mobil 19, Anthoine Hubert, meninggal karena luka-lukanya, dan meninggal pada pukul 18.35," kata badan pemerintahan dalam sebuah pernyataan seperti diberitakan Reuters, Minggu (1/8/2019).

Baca juga: Formula 1: Valtteri Bottas Bertahan di Mercedes hingga 2020

Sementara itu Correa, yang juga terluka dalam kecelakaan itu, berada dalam kondisi stabil dan sedang menerima perawatan di rumah sakit CHU Liege.

Fia mengatakan kecelakaan itu terjadi pada lap kedua perlombaan. Balapan kedua seri akhir pekan ini dijadwalkan untuk hari Minggu menjelang Grand Prix Formula Satu Belgia.

Kematian Hubert adalah kematian pengemudi pertama di akhir pekan balapan Formula Satu sejak Ayrton Senna dan Roland Ratzenberger terbunuh di Imola pada 1994.

Jules Bianchi, yang menderita cedera kepala serius di Grand Prix Jepang pada Oktober 2014, meninggal karena cedera pada Juli tahun berikutnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati