Pantau Flash
Penyidik Periksa Delapan Karyawan dalam Penyidikan Kebakaran Kejagung
Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Dituntut Penjara Seumur Hidup
RSKI Pulau Galang Khusus Pasien COVID-19 Penuh
Pecah Rekor Lagi! Positif COVID-19 di Indonesia Tambah 4.465 Kasus
Prabowo Targetkan 1,4 juta Hektare Lahan Singkong di Akhir 2025

Pembuka Liga Inggris, Arsenal Menang Tiga Gol Tanpa Balas di Markas Fulham

Headline
Pembuka Liga Inggris, Arsenal Menang Tiga Gol Tanpa Balas di Markas Fulham Arsenal meraih kemenangan di markas Fulham (Foto: Twitter/premierleague)

Pantau.com - Arsenal berhasil membuka Liga Inggris musim 2020/2021 dengan gemilang dengan meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Fulham. Tiga gol yang tercipta di Craven Cottage masing-masing dicetak oleh Alexandre Lacazette (8), Gabriel (49), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57).

Sebenarnya tuan rumah Fulham mengawali laga dengan menjanjikan, bahkan nyaris memimpin memanfaatkan kesalahan Arsenal. Tapi 'Meriam London' tak tinggal diam dan berhasil unggul ketika laga berjalan delapan menit. Pierre-Emerick Aubameyang menerima umpan terobosan di sisi kiri, lalu melepaskan umpan tarik yang coba disambar Granit Xhaka.

Baca juga: Gokil! Bek Arsenal Ini Beli Saham Klub Liga Inggris

Meski Xhaka gagal menembak dengan sempurna, bola mengarah ke gawang dan membentur kaki Tim Ream. Bola liar disambar Willian dan membentur kiper. Alexandre Lacazette yang berada di dekatnya tak menyia-nyiakan peluang dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Unggul satu gol tak membuat Arsenal mengendurkan serangan. Tim besutan Mikel Arteta nyaris memperlebar keunggulan di menit ke-27 dari tendangan bebas. Menghadapi bola di depan kotak penalti Fulham, eksekusi Willian mengarah ke pojok kiri bawah namun hanya menghantam tiang gawang.

Baca juga: Kalahkan Barca dan Inter Miami, Arsenal Gaet Willian

Pada babak kedua, tim tamu masih berusaha menggandakan keunggulan. Papan skor pun berubah pada menit ke 49 ketika Gabriel berhasil menceploskan bola dan mencetak gol debutnya di Liga Inggris, usai memanfaatkan sepak pojok. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Delapan menit berselang, Arsenal makin memantapkan kemenangannya di laga pembuka. Berawal dari pergerakan Willian dari sisi kanan pertahanan Fulham, ia lalu melepaskan umpan jauh ke sisi kiri yang langsung disambut oleh Aubameyang. Dengan brilian, Auba menembak bola yang tak mampu dijangkau Marek Rodak. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 yang tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.


Susunan pemain:

Fulham: Marek Rodak; Denis Odoi, Michael Hector, Tim Ream, Joe Bryan; Harrison Reed, Tom Cairney, Neeskens Kebano, Josh Onomah, Ivan Cavaleiro; Aboubakar Kamara

Arsenal: Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: