Pantau Flash
Alami Komplikasi Akibat Korona, Bintang 'Star Wars' Meninggal Dunia
Peneliti Indonesia Ikut Riset Gabungan Temuan Obat Covid-19 di Bawah WHO
Presiden Jokowi: Pemerintah dengan BI dan OJK Optimalkan Kebijakan Moneter
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test

Penangguhan Bundesliga Diperpanjang hingga Akhir April

Penangguhan Bundesliga Diperpanjang hingga Akhir April Ilustrasi Bundesliga. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFL) resmi memperpanjang penangguhan Bundesliga dan 2.Bundesliga hingga 30 April karena pandemi virus korona atau COVID-19.

Sebuah pertemuan pada awal bulan ini memutuskan bahwa kompetisi sepak bola Jerman musim ini ditunda sampai 2 April, yang membuat Bundesliga mengikuti jadwal penundaan dengan "lima liga besar" Eropa.

Baca juga: Liga Australia Dihentikan Sementara

Namun, dengan wabah COVID-19 yang masih terus menyebabkan gangguan massal pada kehidupan sehari-hari di seluruh dunia, DFL telah meninjau ulang keputusan mereka dan mencoret kemungkinan kembalinya kegiatan sepak bola di Jerman sebelum akhir April.

"Presidium (DFL) menyadari bahwa semua skenario dan opsi juga tergantung pada faktor-faktor eksternal, pada perkembangannya, yang mana DFL dan klub-klub hanya memiliki pengaruh terbatas atau tidak sama sekali: antara lain, penyebaran lebih lanjut virus dan penilaian situasi oleh publik," kata DFL dalam sebuah pernyataan yang dilansir goal pada Rabu (25/3).

"Maka dari itu, presidium Dewan Umum akan merekomendasikan penangguhan kegiatan sepak bola di Bundesliga dan 2.Bundesliga setidaknya hingga 30 April."

Keputusan UEFA yang memundurkan Euro 2020 menjadi 12 ke depan pada pekan lalu telah memberi waktu tambahan bagi liga-liga di Eropa untuk menuntaskan kampanye musim ini.

Baca juga: UEFA Resmi Menunda Final Liga Champions dan Liga Europa

UEFA telah mengimbau federasi-federasi anggota mereka untuk menuntaskan musim masing-masing sebelum 30 Juni dan DFL berencana untuk mengikuti imbauan tersebut demi menghindarkan klub-klub dari masalah finansial.

Jerman adalah negara Eropa dengan dampak terburuk ketiga COVID-19, dengan angka kasus mencapai 31.370 dan korban meninggal mencapai 133 orang.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: