Pencak Silat Tambah 3 Emas di Test Event

Pencak Silat. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Cabang olahraga (cabor) pencak silat kembali mendulang medali bagi kontingen Indonesia di ajang test event Road to Asian Games 2018. Olahraga asli Tanah Air ini berhasil menambah tiga medali emas pada pertandingan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (15/2018).

Emas pertama datang dari nomor pertandingan kelas J pria. Eko Febrianto sukses mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Khaizul Yaacob dengan skor tipis 3-2.

Selanjutnya giliran Oktaviani Nirmalasari yang mempersembahkan emas untuk kontingen Merah Putih di nomor pertandingan B putri. Gadis berambut pendek ini sukses menumbangkan pesilat Filipina, Princeesslyn Enopia dengan skor meyakinkan, 5-0.

Emas selanjutnya dipersembahkan Muhammad Yachser Arafa. Turun di kelas C pria, ia sukses mengalahkan wakil Thailand, Islamee Wani dengan kedudukan akhir 5-0.

Dengan ini, maka cabor pencak silat sudah mempersembahkan tujuh medali bagi kontingen Indonesia. Empat medali berhasil dipersembahkan dari nomor seni ganda putra/putri, serta seni campuran putra/putri.

Saat ini, final pencak silat masih memperebutkan enam medali emas lagi. Dari keenam nomor tersebut, Indonesia masih memikili empat wakil yang akan berjuang merebut emas.

Tim Pantau